YouTuber Minecraft Technoblade Meninggal Dunia

Aprilia Khairul Amalia . July 01, 2022

Foto: Minecraft

Teknologi.id - YouTuber Minecraft Technoblade dikabarkan meninggal pada usia 23 tahun karena kanker yang telah dideritanya selama beberapa tahun terakhir.


Technoblade adalah seorang YouTuber asal California yang rutin mengunggah konten game, seperti Minecraft. Ia memulai membuka saluran YouTube Technoblade dari 2013. Konten pada salurannya sangat menggambarkan hasratnya terhadap game serta kreativitasnya yang luar biasa.


Dalam video yang diunggah di saluran YouTube Technoblade pada 1 Juli 2022 yang berjudul "So long nerds", ayah dari pemilik saluran Technoblade membagikan pesan terakhir putranya dan mengumumkan kematiannya.


"Halo semuanya. Ini Technoblade," bunyi video dalam bahasa Inggris.

Baca juga: Fun Facts Mengenai Google yang Jarang Diketahui Orang!

Dalam video tersebut, Technoblade mengungkapkan nama aslinya, Alexander, yang telah lama ia sembunyikan. Namun, Keluarga Technoblade mengatakan bahwa mereka ingin identitas asli putranya tetap dirahasiakan dan meminta para penonton untuk terus menghormatinya dan privasi keluarga saat ini.


Setelah membacakan surat terakhir dari Alex, sang ayah pun terdiam beberapa saat, lalu menceritakan kehidupan dan perjuangan Alex, hingga kesulitan Alex saat menulis surat terakhir. Semua cerita ini dibacakan oleh ayah Alex sambil menekan kesedihannya, sampai pada satu titik ia sempat beberapa kali menangis ketika mengingat perjalanan Alex hingga menjadi salah satu Youtuber Minecraft yang terkenal di seluruh dunia.


Suatu ketika ayah Alex sempat meminta putranya untuk membuatkan satu video terakhir untuk para penggemarnya, yang tentu saja bisa dilakukan saat kondisi Alex sudah membaik. Video ini juga bertujuan untuk mengungkap wajah Technoblade ke publik untuk pertama kalinya alias face reveal. Namun sayangnya, hal tersebut tidak dapat menjadi kenyataan dan Alex memutuskan untuk hanya menulis surat terakhir yang dibacakan ayahnya untuknya dalam video “So long nerds”.


"Dia akhirnya selesai menulis surat setelah mengalami beberapa kesulitan. Setelah 8 jam, dia wafat dan kami terpaksa harus mengucapkan selamat tinggal selamanya kepada Alex," kata ayah Alex. 


"Dia adalah putra terbaik yang kami miliki, dan saat ini saya  merindukan Technoblade. Terima kasih atas dukungan Anda, Anda sangat berharga bagi Alex," pungkas ayah Alex. 

Baca juga : BTS Island: In The Seom Rilis, Army Jangan Lupa Cobain!

Technoblade pertama kali mengungkapkan diagnosis kankernya pada Agustus 2021. Sebulan sebelumnya, dia juga merasakan sakit di lengannya. 


Ia beristirahat beberapa hari untuk pulih dari cedera stres yang berulang dari bermain game. Tetapi setelah beberapa hari, dia menyadari bahunya bengkak dan mengira dia mengalami patah tulang sehingga dia pergi ke rumah sakit.


"Mereka memindai saya dan memberi tahu saya alasan lengan saya sakit, karena saya menderita kanker," jelasnya dalam sebuah video.


Menurut informasi yang ada di dalam video, Alex telah berjuang melawan penyakit kankernya selama beberapa tahun. Berkat Technoblade, Alex sering memposting tips dan trik Minecraft, candaan, gameplay, dan informasi terbaru tentang game yang dibuat oleh Mojang tersebut. Selama beberapa bulan terakhir, Alex pun terlihat jarang mengunggah video ke dalam saluran YouTube miliknya. Pembuatan konten reguler terakhir adalah sekitar lima bulan yang lalu. 


Saat itu, ia mengunggah sebuah konten yang berjudul “Avenging Ranboo (Dream SMP).” Dia kemudian kembali memposting konten terbaru pada tiga bulan berikutnya dengan judul "Minecraft VR Experience". 

Baca juga: Rekomendasi Extension Chrome untuk Nonton Bareng Teman Kamu

Dan dalam dua bulan berikutnya, Technoblade telah memposting video terakhirnya yang berjudul "So long nerds", yang memberitahukan bahwa orang yang selalu ditonton oleh para penggemar di saluran Youtube Technoblade telah meninggal dunia.


Video yang berdurasi sekitar enam menit itu pun diakhiri dengan pernyataan dari keluarga Techno yang juga dibagikan di Twitter oleh pemain Esports, Jake Lucky.


Keluarga Technoblade saat ini telah membuka toko merchandise bila penggemar ingin terus memberikan dukungan terhadap saluran Youtube Technoblade.


"Dalam menghormati kepergiannya, sebagian hasil dari semua pesanan online akan disumbangkan ke sebuah organisasi yang bernama curesarcoma.org."


Beberapa pembuat konten atau Youtuber juga memberikan penghormatan kepada Technoblade secara online melalui akun sosial media mereka, termasuk Ludwig, yang memiliki lebih dari 3 juta pelanggan pada saluran Youtubenya.


Streamer Minecraft lainnya, Dream, juga menulis pesan menyentuh melalui tab komunitas YouTube-nya untuk memberi penghormatan kepada Technoblade.


(dwk)

author1
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar