Sony Luncurkan Layanan Cloud Gaming PlayStation di Ponsel

Muhammad Iqbal Mawardi . December 13, 2021


Foto: Unsplash

Teknologi.id – Pada tahun 2017, jauh sebelum Apple menyatakan bahwa cloud gaming hanya bisa ada di iPhone jika melewati rintangan raksasa, Sony sedang bersiap untuk meluncurkan layanan cloud gaming PlayStation Now di ponsel.

Itu bisa menjadi satu-satunya ekspansi terbesar dari layanan game PS Now Sony selama bertahun-tahun. Awalnya, layanan ini mengalirkan game PS2 dan PS3 ke TV pintar, pemutar Blu-ray, dan PS3 dan PS Vita, tetapi memutuskan semua platform asli tersebut pada akhir 2017 untuk fokus pada PlayStation 4 dan Windows PC sebagai gantinya.

Namun menurut dokumen rahasia dari uji coba Epic v. Apple, Apple memiliki pengetahuan orang dalam tentang peluncuran Sony yang akan datang.

Baca juga: Salah Satu Produk Sony yakni PS 5 bakal langka! Kenapa?

Apple telah mendengar tentang ekstensi seluler dari layanan streaming yang ada untuk pengguna PlayStation, akses streaming ke lebih dari 450+ game PS3 untuk memulai, dengan game PS4 untuk diikuti.

Beberapa game PS4 diluncurkan di PlayStation Now pada Juli 2017, tetapi presentasi mencatat bahwa layanan ini hanya game PS3 saat ini yang menunjukkan Apple mendapat informasi lebih dari sekadar pindah ke seluler.

Mengapa Apple mengangkat ini? Itu tepat di tengah penjelasan tentang rencana Apple untuk meluncurkan layanan berlangganan gamenya sendiri, Apple Arcade, yang tidak akan diumumkan sampai dua tahun kemudian. Pada saat itu, Apple sedang bersiap untuk menargetkan 30 studio game teratas dan meminta sebanyak beberapa ratus judul untuk ditambahkan.

Meskipun mungkin Sony membaca ruangan dan memutuskan bahwa tidak ada gunanya melawan Apple seperti yang dilakukan Steam, Shadow, Microsoft, dan Google untuk akses seluler, mungkin juga Sony memutuskan untuk fokus menjual lebih banyak konsol.

Jika kamu memiliki PS4 atau PS5 di rumah, aplikasi PS Remote Play perusahaan sudah memungkinkan kita mengalirkannya bahkan mungkin melalui seluler ke berbagai perangkat Apple, serta Android. Kita bahkan dapat melakukan streaming PS5 baru ke PS4.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar