PS 5 Pro Akan Rilis? Ini Spesifikasi dan Harganya

Rimadina Sukmasuci Lestari . September 13, 2021


Foto : Unsplash


Teknologi.id - Raksasa teknologi dan game Jepang Sony dilaporkan sedang mengerjakan PS5 Pro, konsol game yang lebih kuat yang akan diluncurkan dalam waktu dua tahun.


Informasi terbaru tentang sistem permainan baru dari Sony datang dari orang dalam industri Moore’s Law Is Dead. Mereka percaya PS5 Pro baru sudah dalam pengembangan dan dapat diluncurkan antara tahun 2023 dan 2024.


Pihak dalam percaya sistem game berikutnya akan mencoba untuk menargetkan beberapa jenis game 8K di konsol. Mereka menyebutkan bahwa akan ada kemungkinan mesin tersebut digunakan Sony untuk memasarkan TV 8K-nya.


Seorang gamer sedang bermain di Sony Playstation PS5 baru di rumahnya di Seoul pada November 2020 tak lama setelah konsol yang didambakan diluncurkan.


Mereka juga berspekulasi bahwa PS5 Pro akan dijual antara $600 dan $700 ketika tersedia secara komersial. Pihak dalam memiliki catatan memberikan informasi yang akurat di masa lalu, tetapi kali ini, mereka tidak mengungkapkan sumbernya, sehingga penggemar tidak memiliki cara lain untuk mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut.


Meskipun detail tentang PS5 Pro yang disediakan oleh pihak dalam menarik, beberapa penggemar tidak sepenuhnya yakin akan hal itu. Paul Tassi dari Forbes percaya jendela rilis 2023 tidak praktis, dengan alasan kekurangan PS5 dapat berlanjut hingga 2022.


"Ini adalah kekurangan yang dimaksudkan untuk berlanjut hingga tahun depan, bahkan mungkin sepanjang tahun 2022, dan kemudian setelah pasokan akhirnya memenuhi permintaan, Pro dirilis? Saya rasa tidak," kata Tassi. "Sony menjual PS5 secepat mereka bisa membuatnya, dan tidak ada alasan untuk menginjak kaki mereka sendiri dan "mendevaluasi" PS5 saat ini lebih cepat dari yang mereka butuhkan," tambahnya.


Laporan Forbes juga tidak setuju dengan game 8K yang konon akan ditargetkan Sony dengan PS5 Pro. "Game 8K hampir tidak ada bahkan di PC kelas atas saat ini dalam banyak kasus, dan biaya untuk mendapatkan konsol rumah di sana akan sangat lucu," klaimnya, dalam laporan yang sama.


"Belum lagi adopsi TV 8K kurang lebih tidak ada saat ini," jelasnya. Artikel tersebut juga mengutip sebuah studi yang dilakukan oleh Strategy Analytics, yang mengklaim bahwa pasar TV 8K yang diproyeksikan hanya akan menjadi setetes lautan industri TV (sekitar 3%) pada tahun 2023.


Meskipun menarik untuk mengetahui bahwa Sony sedang mengembangkan PS5 Pro, pada titik ini, detail ini masih spekulatif. Raksasa teknologi dan game asal Jepang itu belum mengungkapkan apakah pihaknya berniat merilis konsol game baru dalam dua-tiga tahun ke depan.


(RSL)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar