Produser Game Street Fighter Mundur Setelah Hampir 30 Tahun di Capcom

Nimas Disri . August 12, 2020

Foto: Wilson's Media

Teknologi.id - Yashinori Ono, Brand Manager dan Executive Producer Street Fighter, telah resmi mengundurkan diri setelah hampir 30 tahun berkiprah di Capcom. Produser game ini terkenal jenaka dan dekat dengan penggemarnya. 

Baca Juga: Microsoft Segera Buka xCloud Beta, Unduh di Sini!

Ono pernah berkecimpung menjadi sound producer sebelum akhirnya menjadi produser Street Fighter. Ia terlibat dalam Street Fighter sejak Alpha pada tahun 1995, tetapi namanya tidak tercantum. Baru pada Street Fighter Alpha 3, ia menjabat sebagai sound manager. Lalu pada tahun 2011, ia menjadi Brand Manager dan Executive Producer Street Fighter. 

"Saya telah bersama Street Fighter untuk waktu yang lama, mengalami masa keemasan, masa yang buruk, hingga masa yang tidak dikenal. Dan kini, setelah hampir 30 tahun di Capcom, saya meninggalkan perusahaan ini pada musim panas mendatang," tulis Yashinori Ono di akun Twitter pribadinya. 

Nama Yoshinori Ono sangat melekat dalam game Street Fighter karena ia juga terlibat dalam berbagai promosi dan ikut dalam beberapa acara konferensi serta turnamen game tersebut. 

Baca Juga: Banyak Pemain Animal Crossing, Nintendo Raih Peningkatan Penjualan Hingga 400%

Selain menjadi Brand Manager dan Executive Producer Street Fighter, Ono juga tercatat dalam franchise lain milik Capcom, seperti Mega Man, Resident Evil, Dino Crisis, hingga Devil May Cry. 

(nd)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya