Pokemon Go Tak Akan Lagi Bisa dimainkan Pada Perangkat 32-Bit

Alda Yuriska . June 16, 2020

Foto: Wired

Teknologi.id - Game Pokemon Go dikabarkan akan segera menghadirkan pembaruannya pada Agustus mendatang. Namun, dibalik pembaruannya ini, Niantic selaku pengembang Pokemon Go, berencana menghentikan dukungan 32-bit lantaran Niantic ingin fokus untuk mendukung perangkat dengan sistem operasi yang lebih baru.

"Dengan menghapus dukungan pada perangkat Android berbasis 32-bit, kami bisa lebih fokus melakukan proses pengembangan pada sistem operasi yang lebih baru," tulis Niantic di halaman blog resminya.

Baca Juga: Realme X3 SuperZoom Resmi Dijual di Indonesia, Bagaimana Spesifikasi dan Harganya?

Setelah "dimatikan" nantinya, pemain tidak akan lagi dapat mengakses akun Pokemon GO dari perangkat lama dan harus bermigrasi ke perangkat 64-bit yang lebih baru jika ingin melanjutkan permainan ini. Sebelum memindahkan akun ke smartphone baru, Niantic menyarankan agar pemain untuk menyimpan informasi penting seperti alamat e-mail dan password terlebih dahulu.

Selain itu, Niantic pun juga mengimbau kepada pemain untuk segera melakukan pengecekan spesifikasi model pada smartphone. Menurutnya, ponsel yang memiliki RAM 4GB besar kemungkinan ponsel tersebut sudah mendukung 64-bit.

Baca Juga: Game Jadul Buatan Bill Gates Bisa Dimainkan di App Store

"Jika smartphone Anda memiliki RAM 4 GB, besar kemungkinan smartphone tersebut sudah mendukung 64-bit," imbuh Niantic di blog resmi-nya.

Dalam pernyataannya, Niantice juga menyebutkan deretan ponsel yang nantinya tidak bisa menjalankan aplikasi Pokemon Go, antara lain adalah smartphone yang diproduksi sebelum tahun 2015 seperti Samsung Galaxy S4, Galaxy S5, Galaxy Note 3, Galaxy J2, dan Galaxy J3, Sony Xperia Z2 dan Z3, Motorola Moto G (generasi pertama), Nexus 6, LG Fortune, Tribute, OnePlus One, HTC One (M8),  dan ZTE Overture 3.

(ay)




author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar