Pokemon Go Fest Tetap Dihelat Juli Mendatang, tapi...

Sutrisno Zulikifli . May 29, 2020
Pokemon Go Fest 2018 (Foto: Niantic)



Teknologi.id - Ada yang berbeda dengan pagelaran Pokemon Go Fest 2020. Tak seperti selayaknya, yakni bermain dengan mengeksplorasi lingkungan dan kehadiran fisik, kali ini event tersebut dilakukan secara online.

Event yang semula dihelat pada tahun 2017 lalu ini dikemas berbeda, lantaran virus pandemi COVID-19 yang masih menjadi masalah dunia sampai saat ini.

BACA JUGA: Keluyuran Berburu Pokemon di Saat Lockdown, Bapak dan Anak Ini Ditangkap Polisi

Rencananya Pokemon Go Fest akan digelar pada 25-26 Juli mendatang. Ini pertama kalinya pemain bisa menghadiri acara yang digelar dua hari. Sebelumnya, para pemain hanya bisa menghadiri salah satu saja.

Acara ini biasanya diadakan di berbagai kota di seluruh penjuru dunia, yang memungkinkan pemain untuk bertemu di lokasi nyata seperti taman besar.

Niantic selaku penyelenggara, berencana untuk meningkatkan jumlah tiket untuk acara tahun ini.

"Karena acara ini sekarang bersifat global, kami mengambil langkah-langkah untuk menyediakan tiket kepada sebanyak mungkin pemain," kata Michael Steranka, Direktur Pemasaran dan Acara Global Niantic, dilansir The Verge pada Jumat (29/5/2020).

Kendati demikian, Niantic belum membeberkan secara detail apa saja yang akan masuk dalam kegiatan nantinya. Tapi, Niantic berjanji akan memberikan pengalaman baru, permainan, dan kejutan.

Seperti diketahui, Pokemon Go Fest pertama diadakan di Chicago pada 2017 untuk merayakan peringatan satu tahun permainan Pokemon Go. Seiring berjalannya waktu, festival pada tahun-tahun berikutnya meluas ke negara lain, termasuk Jepang dan Jerman.

BACA JUGA: Microsoft Edge Luncurkan Game Offline Selancar, Tak Ingin Mencoba?

Pokemon Go adalah permainan Augmented Reality (AR) yang sangat bergantung pada eksplorasi lingkungan luar dan kehadiran fisik.

Dengan adanya pandemi yang membuat banyak orang tinggal di rumah, Niantic telah mengadaptasi permainan dengan menambahkan fitur limited-time remote-friendly, seperti serangan virtual untuk memastikan pemain masih bersenang-senang menangkap monster virtual di ponsel.

(sz)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar