Keluyuran Berburu Pokemon di Saat Lockdown, Bapak dan Anak Ini Ditangkap Polisi

Sutrisno Zulikifli . April 01, 2020

Sumber foto: Canton de Genève

Teknologi.id - Seorang bapak berusia 31 tahun benar-benar bandel. Di saat negaranya menetapkan status lockdown, ia malah asyik bermain game Pokemon Go dan nekat keluyuran ke luar rumah.

Parahnya, ia mengajak sang anak untuk berburu Pokemon yang merupakan tantangan dari permainan online itu, di San Fermo, sebuah kota di utara Italia.

“Saya harus berburu Pokemon,” kata lelaki itu, seperti dilaporkan Mothership.

Baca juga: Dukung Gerakan #DiRumahAja, Kominfo Gelar Ajang Cipta Game Bertema COVID-19

Buah ketengilannya, bapak dan anak itu akhirnya ditangkap polisi dan dituntut bersama dengan 43.000 warga lain yang ketahuan keluyuran pada saat lockdown tanpa alasan jelas. Penangkapan orang yang berkeliaran di Italia itu diberlakukan sejak 9 Maret 2020 lalu.

Sebetulnya, meski berstatus lockdown, masyarakat Italia masih dibolehkan untuk keluar rumah, tapi dengan alasan yang jelas seperti mencari makan, membeli obat-obatan, atau menarik uang di ATM.

Baca juga: Physical Distancing, WHO Gandeng Perusahaan Game Gaungkan #PlayApartTogether

Pada 23 Maret 2020, Presiden Grup Eurasia, Ian Bremmer, membagikan kumpulan video kepala daerah beberapa kota di Italia, yang turun ke jalan mengusir masyarakat yang masih keluyuran.

Presiden wilayah Campania, Vincenzo De Luca, bahkan memperingatkan, bakal menurunkan polisi dengan penyembur api jika masih mendapati masyarakatnya berkeliaran atau mengadakan perkumpulan.

"Jika kita terus seperti ini, kita hanya akan menghitung orang mati. Kami tidak akan memiliki ruang rumah sakit untuk ayah dan ibumu. Apakah itu jelas?" ucap De Luca. 

(sz)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar