Game Lawas Myst Bakal Dilahirkan Kembali dalam Versi VR

Rima Fidayani Rizki . September 22, 2020

Foto: Newsweek

Teknologi.id - Apakah kamu tahu game bernama Myst? Game ikonik di tahun 1993 dari studio game Cyan Worlds yang bertemakan petualangan point-and-click dan memungkinkan pemainnya menelusuri dan memecahkan berbagai teka-teki pada sebuah pulau terpencil.

Baca Juga: Catat! Google Meet Bakal Ada Biaya Langganan Mulai 1 Oktober

Kini, game lawas yang sebelumnya rilis di Macintosh, PC, dan PlayStation 1 ini dipastikan akan di-remake dan hadir pula dalam versi virtual reality-nya (VR).

Hal tersebut bersumber dari video cuplikan (trailer) di YouTube, dari channel bernama Oculus belum lama ini. Dalam trailer tersebut, sebenarnya tidak ditampilkan bagaimana bentuk gameplay (mekanisme permainan) Myst dalam versi VR.

Namun, beberapa elemen pada masa itu yang dibuat dengan software pembuat game dari Apple, HyperCard, dipastikan akan dipoles sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman bermain Myst yang lebih seru. Tak hanya itu, elemen permainan teka-teki di dalamnya turut ditambah yang membuat pemain akan lebih tertantang dan tertarik dengan pembaruan tersebut. 

Baca Juga: Rilis 29 September, Vivo V20&V20 SE Dibekali Kamera Canggih

Belum dipastikan kapan pembaruan dari game Myst akan dirilis, sebab dalam video trailer ini hanya menginformasikan "segera hadir". Namun, Myst diduga akan tersedia Desember mendatang untuk sejumlah perangkat Oculus Quest, termasuk Oculus Quest 2, dikutip dari Kompas Tekno, Rabu (23/9).

(rf)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar