Epic Games Minta Pengguna Aktifkan Two-Factor Authentication, Mengapa?

christian . April 29, 2020

Foto: Medcom.id

Teknologi.id - Epic Games akan meminta pengguna untuk mengaktifkan Two-Factor Authentication sebelum melakukan redeem game gratis di toko digital miliknya. Kebijakan ini akan berlaku secara berkala sejak hari ini hingga 21 May.

Alasan dibalik pemberlakuan kebijakan ini guna mengajak “para pemain untuk meningkatkan keamanan akun Epic miliknya.”

Two-factor authentication sangat berguna untuk menjaga keamanan akun dengan memberi lapisan keamanan ekstra yang sulit ditembus para hackers. Jadi, info penting akun akan tetap aman meski passwordnya telah dicuri.

Baca juga: Mau Main Fortnite di Android? Cek Spesifikasi Minimumnya Disini

Ketika pemilik akun belum mengaktifkan autentikasi tersebut, maka mereka akan mendapatkan notifikasi demikian:

“Two Factor Authentication Required

Claiming this free game requires you to have Two-Factor Authentication setup on your account. Two-Factor Authentication provides an additional level of security to your Epic Games account and will help prevent unauthorized access.”

Autentikasi ini biasanya mengharuskan pengguna untuk mengkonfirmasi identitas mereka ketika melakukan login ke dalam akun menggunakan PIN yang dikirim di email mereka.

Baca juga: Mengalah, Epic Games Akhirnya Rilis Fortnite di Google Play Store

Setelah kasus keamanan yang menimpa game andalannya, Fortnite, pada Januari 2019 silam, Epic Games merasa penting untuk melakukan kebijakan ini.

Selain itu, kasus 160 ribu akun Nintendo yang dibajak awal bulan ini juga semakin mengkhawatirkan, sehingga kebijakan ini perlu untuk diimplementasikan.

(kvn)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya