Dukung Gerakan Black Lives Matter, Fortnite Menghapus Mobil Polisi dari Gamenya

Indah Mutia Ayudita . June 23, 2020

Fortnite Season 3. Foto: Epic Games

Teknologi.id - Fortnite, salah satu game paling populer di seluruh dunia, menghapus mobil polisi dalam season terbarunya sebagai bentuk protes terhadap kejahatan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap George Floyd di Amerika Serikat.

Gerakan yang mengusung tagar Black Lives Matter ini menjadi salah satu bentu protes terbesar untuk memerangi rasisme yang terjadi di sana.

Perubahan pada Fortnite ini pertama kali di tulis dalam The Wall Street Journal, beberapa pengguna Reddit juga menyadari perubahan ini.

Baca juga: Mau Main Fortnite di Android? Cek Spesifikasi Minimumnya Disini

Epic Games, developer Fortnite belum mengumumkan apapun terkait hilangnya mobil polisi dari gamenya.

Dalam versi sebelumnya, mobil polisi pada game Fortnite hanya digunakan sebagai hiasan dan tidak dapat dikendarai pemain.

Epic Games secara rutin merilis season baru Fortnite agar para pemain tetap terhubung. Namun, season terbarunya diundur dan baru dirilis minggu lalu.

"Kejadian yang berlangsung belakangan ini merupakan tamparan keras atas ketidakadilan yang masih terjadi, dari penolakan atas hak manusia, sampai kejadian rasisme yang dialami orang-orang kulit gelap," tulis Epic Games dalam sebuah postingan pada blog resminya tanggal 3 Juni 2020 lalu.

Baca juga: Epic Games Ingin Punya Toko Aplikasi Sendiri di Android dan iOS

"Tim kami sangat ingin mengeluarkan Fortnite, namun kita harus menunda perilisan Season 3 dari Fortnite untuk menyediakan waktu bagi para pekerja kami agar mereka bisa fokus pada dirinya, keluarga, dan komunitasnya," tambah Epic Games.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya