Xiaomi Berhasil Saingi Huawei di Pasaran Smartphone Dunia

Alda Yuriska . March 24, 2020

Xiaomi peringkat

Foto: Abacus

Teknologi.id - Xiaomi dilaporkan berhasil menyaingi Huawei untuk pertama kalinya dengan naik ke posisi ketiga dalam daftar pasaran smartphone teratas dunia pada Februari 2020.

Sebenarnya, baik Huawei dan Xiaomi, keduanya sama-sama mengalami  penurunan tajam. Namun, hal yang mendukung pencapaian xiaomi kali ini dikarenakan Xiaomi berhasil menjual sebanyak 6 juta smartphone, sedangkan Huawei harus rela turun dari posisi ketiganya karena hanya berhasil menjual 5,5 juta smartphone.

Huawei dan Xiaomi di bulan Januari 2020 keduanya masing-masing mengirimkan sekitar 12,2 juta unit dan 10 juta unit. Namun, pada Februari 2020 Huawei kemudian mengirim hampir 70% lebih sedikit ponsel, dibandingkan Februari 2019. Sedangkan pengiriman Xiaomi hanya merosot sekitar 30%.

Baca Juga: Pantau Lokasi RS Rujukan Covid-19 di Indonesia Pakai Waze, Begini Caranya

Turunnya pasaran smartphone di dunia diyakini sebagai akibat dari wabah virus corona yang tengah merebak diseluruh dunia. Namun ternyata, dikutip dari GSMArena sebelum virus corona mewabah pun, Huawei sudah didera kesulitan lantaran masuk daftar hitam entity list AS sehingga tidak dibolehkan memakai layanan dan aplikasi Google di ponselnya.

Sementara itu, saingan Huawei dan Xiaomi yakni Samsung yang berada diposisi teratas berhasil mengirimkan paling banyak 18,2 juta unit smartphone selama bulan Februari 2020 dan kemudian diikuti oleh 10 juta unit iPhone Apple diposisi kedua.  

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya