Viral, HP Kentang dari Nokia 3310 Besutan Pria Asal Magelang

Alda Yuriska . July 06, 2020

Teknologi.id - Saat ini dunia media sosial sangat tak asing untuk menggunakan atau mendengarkan istilah "Hp kentang". Istilah yang sejatinya biasa digunakan untuk mengejek handphone yang mengusung spesifikasi rendah dan sering eror atau lambat kinerjanya. 

Selama ini, istilah hp kentang terdengar hanyalah sebuah ejekan semata, namun siapa sangka ternyata ada seseorang yang membuat HP dari kentang sungguhan. Hp kentang ini terpantau beberapa waktu lalu sempat viral di jejaring sosial Facebook yang diketahui dibuat oleh seorang pria bernama Khoirul Anam asal Magelang.

Baca Juga: Kenapa iPhone Kamu Cepat Panas dan Gimana Cara Mengatasinya?

Postingannya yang viral itu ternyata menampilkan sebuah handphone yang memang dibikin dari kentang yang juga dilengkapi aneka komponen, seperti LCD, keypad, baterai, dan lain sebagainya. Komponen pendukung dari hp kentang ini ternyata berasal dari ponsel lawas ia gunakan sebelumnya, yakni Nokia 3310.

Menurut Anam, alasan ia memutuskan untuk membuat HP kentang ini lantaran teman-temannya sering mengejeknya menggunakan "Hp kentang" karena tidak bisa dipakai untuk bermain game bersama.

"Ketika berkumpul bersama teman saya yang sedang asyik main game, saya biasanya melamun karena mau install (pasang) game memorinya malah penuh," ujar Anam.

"Lalu, ada satu teman yang menyahut 'dasar HP kentang'," tambah Anam

Baca Juga: Keren, PUBG Mobile Raup Pemasukan Rp 43 Triliun

Dalam proses pembuatan Hp kentang ini, Anam mengukir kentang dan menggabungkan aneka komponen dari ponsel sedemikian rupa. Menurutnya, proses pembuatan hp kentang ini hanya memakan waktu sekitar 10 menit.

Namun, meski Hp kentang Anam ini terlihat seperti ponsel sungguhan, tapi ternyata ponsel tersebut tidak benar-benar menyala sebagaimana mestinya perangkat seluler pada umumnya lantaran Anam mengaku membuat HP kentang ini hanya untuk lelucon semata. Kreatif sekali ya!

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya