Smart Garden 3 Indoor, Solusi Bercocok Tanam di dalam Rumah

Indah Mutia Ayudita . June 30, 2020

Click and Grow Smart Garden 3. Foto: Click and Grow

Teknologi.id - Perangkat pintar kini tidak hanya merambah perangkat bergerak seperti ponsel dan jam tangan. Perusahaan teknologi juga berlomba-lomba mengembangkan perabotan rumah pintar seperti vacuum cleaner robot dan lampu yang bisa dihubungkan dengan smartphone.

Industri pertanian juga tak ketinggalan menyisipkan penemuan terbaru dalam produknya. Seperti pada produk milik Click and Grow, Smart Garden 3 Indoor yang memberikan pilihan baru yang menarik bagi para penyuka kegiatan bercocok tanam.

Baca juga: XBox Generasi Kedua Dikabarkan Meluncur Agustus

Smart Garden 3 adalah taman indoor yang inovatif. Taman kecil ini bisa menyiram secara otomatis dan bisa digunakan untuk menanam rempah, buah, sampai sayuran yang segar. Click and Grow menawarkan pod tanaman yang biodegradable dengan biji dan nutrisi di dalamnya.

Smart Garden 3 dilengkapi dengan 3 buah pod. Media tanamnya menggunakan tanah khusus yakni Smart Soil yang sudah diatur sedemikian rupa agar bisa meyediakan oksigen, nutrisi dan air yang sesuai untuk tanaman. Pada bagian atasnya, digantung lampu bertenaga 8 watt sebagai sumber cahaya.

Smart Garden 3 berukuran kecil sehingga cocok dijadikan sebagai hiasan rumah. Foto: Click and Grow

Tempat yang dibutuhkan untuk meletakkan Smart Garden 3 tidak harus besar karena dimensinya hanya berukuran 30 x 12 x 47 cm dengan berat sekitar 1,18 kg. Sayangnya, taman indoor mini ini hanya tersedia dalam warna putih, cocok untuk menambah kesan elegan sebagai hiasan di dalam rumah.

Baca juga: Hyundai dan LG Gelar Kompetisi Baterai Kendaraan Listrik di Indonesia

Untuk menggunakannya, cukup isi pod dengan bibit tanaman dan nyalakan smart garden. Semua proses akan berlangsung secara otomatis. Sistem penyiramannya terdiri atas wadah besar tempat menampung air dan pompa air. Lampu indikator air akan menyala warna merah jika air akan habis.

Click and Grow juga meyediakan beragam variasi bibit yang bisa ditanam pada Smart Garden 3, setidaknya ada 44 jenis bibit yang bisa dipilih, mulai dari tanaman rempah, sampai bunga-bungaan seperti petunia dan marigold.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya