Samsung Perkenalkan Smartphone Tahan Banting 'Galaxy XCover Pro', Harga Rp 6 Jutaan

Teknologi.id . January 14, 2020

Foto: Samsung Global Newsroom

Teknologi.id - Pekan lalu, Samsung diam-diam memperkenalkan anggota terbaru dari lini ponsel tangguh Galaxy XCover yang bernama Galaxy XCover Pro.

Smartphone ini dibanderol dengan harga USD 499 atau setara Rp 6,8 jutaan. Kendati demikian, perangkat ini hanya tersedia di Amerika Serikat pada paruh pertama 2020.

Galaxy XCover Pro memiliki baterai dengan kapasitas 4.050 mAh yang bisa dilepas-pasang. Baterai lepasan hadir untuk memudahkan pengguna mengganti dengan baterai baru saat sedang bekerja di luar ruangan dan tidak sempat mengisi daya.

Baca juga: Begini Cara Upgrade Windows 7 ke Windows 10 secara Gratis

Selain itu, sesuai dengan predikatnya sebagai ponsel tangguh, Galaxy XCover Pro didesain agar memiliki ketahanan tinggi. Baterai dan cangkang belakang ponsel ini dilapisi dengan casing berbahan karet untuk meredam benturan.

Perangkat ini ditujukan untuk para pekerja industrial atau pekerja lapangan, sehingga Samsung memberikan bodi perangkat tangguh

Ponsel ini juga sudah lolos uji standarisasi ala militer AS dengan sertifikat MIL-STD 810. Galaxy XCover Pro turut mengantongi sertifikat IP68 untuk melindungi ponsel dari air dan debu.

Spesifikasi Galaxy XCover Pro

Galaxy XCover Pro memiliki panel LCD berukuran 6,3 inci (resolusi Full HD Plus, rasio 20:9)  berdesain Infinity-O dengan noctch untuk menampung kamera selfie 13 megapiksel.

Layarnya diklaim masih bisa dioperasikan meski jari pengguna basah atau sedang menggunakan sarung tangan. 

Ponsel ini dibekali dua kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 25MP (lensa wide) dan kamera ultrawide 8MP.

Baca juga: Konflik Iran-AS Disebut Akan Merembet ke Ranah Siber, Hindari Pakai VPN Sembarangan

Untuk dapur pacu ponsel ini mengandalkan chip Samsung Exynos 9611 yang dipadukan dengan RAM 4 GB serta memori internal  64 GB.

Di bagian bingkai ponsel terdapat beberapa tombol, seperti tombol power, tombol volume, berikut dua tombol yang bisa difungsikan untuk beragam fitur ponsel, seperti menyalakan senter atau memanfaatkan fitur asisten digital. Ada pula modul pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian bingkai sisi kiri ponsel.

Ponsel ini menjalankan Android 10 dan antarmuka Samsung One UI 2.0.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya