Samsung Gaming Hub Menghadirkan Semua Layanan Game Favorit Anda

Yusrizal Azwar . January 03, 2022
Foto: Game News 24


Teknologi.id - Samsung meluncurkan platform video game baru yang disebut Samsung Gaming Hub, yang akan tersedia di beberapa smart TV tahun 2022 dari pabrikan Samsung, termasuk perangkat yang baru saja diumumkan di CES. Platform ini bertindak sebagai hub pusat untuk layanan seperti GeForce Now dan Google Stadia, yang memungkinkan pemain mengakses beberapa layanan cloud di satu tempat.


Platform ini akan diluncurkan pada 2022, meskipun tidak ada tanggal resmi yang ditetapkan. Pemilik smart TV Samsung akan dapat mengakses hub game dengan menekan tombol "game" di navigasi utama TV. Setelah berada di aplikasi, pemain akan dapat menelusuri game yang baru dimainkan, menelusuri judul populer, dan langsung mengakses layanan seperti Google Stadia di satu tempat.


Samsung saat ini memiliki kemitraan dengan tiga layanan game. GeForce Now dan GoogleStadia akan membawa perpustakaan game cloud mereka ke platform Samsung Gaming Hub. Samsung Gaming Hub juga terintegrasi dengan Utomik, layanan berlangganan indie yang memberi pemain akses ke game yang lebih kecil dari penerbit seperti THQ Nordic dan Raw Fury. Samsung mencatat bahwa ketiga layanan tersebut hanyalah awal dari kemitraannya.



Baca Juga: Cermin Pintar ini Dapat Menjawab Pertanyaan dan Memutar Musik 


Platform ini memiliki store sebagai tempat pemain dapat membeli game dari dalam hub. Setelah dibeli, pemain dapat langsung memainkannya di TV mereka.


Selain memungkinkan pemain mengakses game, Samsung Gaming Hub memiliki beberapa fungsi lainnya. Platform ini terintegrasi dengan YouTube Gaming untuk memungkinkan pemirsa menonton Youtuber favorit mereka. Ini juga akan memungkinkan pemain untuk dengan mudah mengkoneksikan kontroler dengan platform, meskipun tidak jelas apakah ada kontroler yang kompatibel saat diluncurkan.


Samsung Gaming Hub tampaknya merupakan cara yang nyaman untuk mengakses beberapa layanan sekaligus, meskipun dapat menggunakan beberapa mitra lagi. Xbox Game Pass, yang menampilkan permainan cloud, tidak ada dalam daftar mitra awal. Jika Samsung bisa mendapatkan kerja sama dengan Microsoft, hub bisa menjadi platform all-in-one yang cocok untuk para gamer.


Baca Juga: FAA Tunda Penerbangan Pertama SpaceX Orbital Starship

(MYAF)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar