Samsung Galaxy S20 FE Resmi Rilis, Flagship yang Terjangkau

Rima Fidayani Rizki . September 23, 2020

Foto: The Verge

Teknologi.id - Seolah tidak kehabisan inovasi, Samsung kembali meluncurkan seri smartphone terbaru. Smartphone yang disebut-sebut sebagai ponsel flagship dengan harga terjangkau ini dinamai Galaxy S20 FE, dengan Fan Edition sebagai kepanjangan dari FE.

Baca Juga: Twitter Mulai Uji Coba Fitur Voice Notes di DM

Melalui channel resmi Samsung di YouTube pada hari Rabu (23/9), Galaxy S20 FE ini resmi diluncurkan dalam acara Galaxy Unpacked.

"Sebagai tribute untuk fans kami, kami membuat standar tanpa kompromi dalam perangkat yang memberikan apapun yang Anda mau dan sukai. Kami mempersembahkan Galaxy S20 FE," ujar Clare Hunter, Global Strategy Samsung, dalam presentasinya.

Dilansir dari Kompas Tekno, Kamis (24/9), Galaxy S20 FE ini mengusung sejumlah fitur unggulan dari Galaxy S20, seperti desain, kamera, hardware, dan lainnya. Namun, tetap ada perbedaan yang disematkan pada Galaxy S20 FE ini.

Galaxy S20 FE memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD (1080x2400) dan didukung refresh rate 120 Hz. Layar Galaxy S20 FE ini mengusung desain Infinity-O layaknya Galaxy S20, yakni layar dengan lubang kamera di sisi atas layar.

Tak perlu khawatir terkena air dan debu, karena layarnya terlindungi IP68. Untuk keperluan selfie, ponsel ini dilengkapi kamera selfie tunggal dengan resolusi 32 MP (f/2.2) yang tertanam di lubang kamera.

Terdapat tiga kamera lain di bagian punggung ponsel yang terdiri dari kamera ultra wide 12 MP (f/2.2), kamera wide 12 MP dual pixel AF (f/2.4), dan telefoto 8 MP (f/2.4). Ada fitur Space Zoom  dengan kemampuan 3x perbesaran optis dan 30x super resolution zoom yang turut mnedukung kamera ini.

Terdapat fitur OIS sebagai stabilisator agar gambar yang diambil tidak shaky, dan juga fitur tracking AF. Fitur NFC juga terdapat di bagian punggung ponsel. Sebagai sistem keamanan, terdapat fitur pemindai sidik jari (fingerprint scanner) yang disematkan di dalam layar. 

Sebagai otak dari Galaxy S20 FE, ada chipset Exynos 990 yang mendukung clock speed maksimum 3,0 GHz. Terdapat dua pilihan memori yang dipadukan dengan chip ini, yaitu RAM 8 GB dan internal 128/256 GB serta RAM 6 GB dan internal 128 GB. Keduanya menggunakan RAM LPDDR5 yang memiliki keunggulan kecepatan transfer data yang mencapai 6.400 Mb/s.

Galaxy S20 FE mendukung konektivitas 5G, tetapi hanya tersedia di negara yang telah mendukung jaringan tersebut. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 4.500 mAh tertanam di ponsel ini, dengan kemampuan fast wireless charging 2.0.

Galaxy S20 FE menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI. 

Warna-warna yang diusung Galaxy S20 FE ini sungguh cantik, ada Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, dan Cloud White. Efek textured haze yang menghiasi bagian punggungnya meminimalisir noda dan bekas sidik jari.

Baca Juga: Cek Data Kamu Bocor Kemana Aja Pake Website Ini

Pre-order Galaxy S20 FE ini dibuka mulai 24 September hingga 8 Oktober 2020 di laman resmi Samsung. Di Indonesia, ponsel teranyar ini dibanderol mulai dari Rp10 juta dan akan mendapatkan bonus melimpah jika pembelian dilakukan selama masa pre-order, seperti Galaxy Fit2, wireless charger, dan clear view smart cover.

(rf)





author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya