Samsung Galaxy A41 Resmi Rilis di Jepang, Bagaimana Spesifikasi dan Harganya?

abdurrahmansaleh . March 24, 2020


Foto: Mojandroid.pk


Teknologi.id - Samsung resmi mengumumkan smartphone terbarunya, Samsung Galaxy A41.

Peluncuran Samsung Galaxy A41 kali ini terkesan diam-diam, pasalnya hanya diperkenalkan melalui sebuah situs di Jepang. Hal ini tidak lepas dari pandemi corona yang mewabah di seluruh dunia.

Namun, peluncurannya di Jepang ini sebenarnya merupakan persiapan sebelum peluncuran global yang dijadwalkan pada Juni 2020 mendatang, termasuk ketersediaanya di pasaran.

Baca juga: 

Tentu saja hadirnya Galaxy A41 memiliki peningkatan yang lebih baik dari pendahulunya yakni Samsung Galaxy A40. Salah satunya layar Super AMOLED yang lebih luas dengan bentang layar 6,1 beresolusi FHD+.

Smartphone ini tetap mempertahankan desain notch waterdrop atau yang disebut Samsung sebagai Infinity-U yang berada di atas layar. Notch seperti tetesan air ini berfungsi untuk menyimpan kamera selfie.

Selain itu di bagian belakang disematkan tiga kamera, jauh lebih baik dibanding A40 yang hanya mengusung dua kamera belakang. Selain itu Samsung juga memindahkan sensor sidik jari yang tidak lagi di bagian belakang, namun kini menempati bagian dalam layar Galaxy A41.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Samsung Galaxy A41 datang dengan sektor kamera yang lebih baik. Pada sisi bagian belakang tersemat modul triple kamera yang vertikal di sudut kiri atas layar.

Kamera utama Galaxy A41 ini juga memiliki resolusi yang lebih baik, yakni 48MP dengan aperture f/2.0. Ditambah dua kamera pendukung, yakni kamera ultrawide 8MP dengan aperture f/2.2 dan kamera depth 5MP dengan aperture f/2.4. Terdapat LED flash di atas tiga kamera belakang tersebut.

Sedangkan di bagian depan tertanam kamera selfie 25MP dengan aperture f/2.2. Kamera depan ini menempati notch Infinity-U yang ada di atas layar Samsung Galaxy A41.

Prosesor dan Memori

Samsung menyematkan prosesor MediaTek Helio P65 di dapur pacu Galaxy A41 yang ditandemkan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Baterai dan Fitur Lainnya

Smartphone ini ditenagai baterai berkapasitas 3,500 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging 15W. 

Samsung Galaxy A41 juga memiliki sejumlah fitur menarik seperti sertifikasi IP68 anti air dan debu. Smartphone ini juga dibekali dengan sistem operasi Android 10 dan juga antarmuka Samsung One UI 2.0.

Samsung Galaxy A41 tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni biru, putih, dan hitam.

Harga Samsung Galaxy A41

Sayangnya hingga berita ini disampaikan ke publik, Samsung belum mengungkapkan secara resmi harga Samsung Galaxy A41. Namun yang pasti, Samsung akan mengumumkannya pada Juni 2020 mendatang saat peluncuran secara global, seperti yang telah dijadwalkan. Hmm kita tunggu saja ya. (Rmn)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar