Resmi Rilis di Indonesia, Begini Spesifikasi Oppo A91 Beserta Harganya

Alda Yuriska . March 24, 2020

Oppo A91

Foto: Twitter @jokermaster619

Teknologi.id - Oppo A91 resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia mulai Selasa (24/3) dengan menyasar konsumen kelas menengah.

Ponsel ini mengusung teknologi pengambilan gambar terkini yang dijuluki “mobile photography” dengan menghadirkan empat kamera belakang berlensa utama 48 MP.  

"Lini seri A telah dikenal sebagai perangkat smartphone yang hadir dengan mengkombinasikan teknologi dan tren terkini. Teknologi perangkat ini hadir melalui 48MP Quadcam yang dapat memberikan kebebasan anak muda untuk bebas berekspresi melalui konten media sosial yang mereka ciptakan,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam pernyataan resminya, Senin (23/3).

Baca juga: Google Play Store Ikut Tren Mode Gelap, Begini Cara Aktifkannya 

Oppo mengklaim ponsel ini sebagai ponsel fotografi terbaik di kelasnya. Empat kamera yang diusung Oppo A91 terdiri dari kamera utama (wide) 48MP (F/1.7), kamera ultrawide 8MP (f/2.25), kamera makro 2MP (f/2.4), dan kamera mono 2MP (f/2.4). Di bagian depan, terdapat kamera depan 16 MP (f/2.0) untuk memenuhi kebutuhan selfie.  

Ponsel ini juga dilengkapi fitur AI Video Beautification pada kamera depan dan juga belakang. Fitur ini akan secara pintar menganalisis detail wajah, warna, dan tipe kulit saat pengambilan video.

Berbicara soal layar, ponsel ini dilengkapi dengan layar yang memiliki resolusi sebesar 2.400 x 1.084 piksel atau berukuran 6,4 inci yang juga dilengkapi dengan panel AMOLED dan memiliki refresh rate 60 Hz. Layar ini dilindungi Corning Gorilla Glass 5 yang diklaim dapat melindungi layar saat jatuh dari ketinggian maksimal 1,6 meter.  

Baca Juga: Pantau Lokasi RS Rujukan Covid-19 di Indonesia Pakai Waze, Begini Caranya

Oppo A91 hadir dengan RAM sebesar 8 GB dan ROM 128 GB dengan sistem operasi Android 9 ColorOS 6.1.2. Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4.000 mAh yang didukung pengisian super cepat VOOC 3.0 berdaya 20 watt.

Ponsel ini akan hadir dalam pilihan warna Lightening Black dan Unicorn White. Ponsel dapat dipesan secara ekslusif di Shopee mulai 24 Maret 2020 dengan harga spesial Rp 3,699 juta. Setelah promo Shoope, Oppo A91 dijual dengan harga normal seharga Rp 3,9 juta.

(ay)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler