Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Asus Zenbook 17 Fold OLED

Teknologi.id . September 05, 2022
Asus Zenbook 17 Fold OLED. Foto: Asus via GSM Arena


Teknologi.id - Asus resmi merilis laptop model baru dalam keluarga seri Zenbook, yaitu Zenbook 17 Fold OLED dalam acara IFA Berlin. Laptop ini hadir dengan layar yang dapat dilipat dengan engsel di tengah.

Zenbook 17 Fold punya dua ukuran layar OLED dalam satu perangkat. Pertama, layar sentuh 2,5K berukuran 17,3 inci besar yang terlipat di tengah.
Jika layar ini dilipat seluruhnya, ukurannya akan menjadi 12,5 inci, sehingga makin ringkas untuk dibawa di tas.

Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi di Laptop, Gampang Banget!

Saat dibuka, pengguna juga dapat membagi layar menjadi beberapa segmen yang masing-masing menampilkan aplikasi berbeda, seperti Excel, Outlook, dan Google Chrome.

Zenbook 17 Fold dilengkapi dengan keyboard Bluetooth, meskipun Asus juga memberikan keyboard virtual yang menempati salah satu segmen layar laptop.

Foto: Asus

Asus mengatakan perangkat ini dapat digunakan seperti tablet (dengan layar terbuka penuh), laptop (dengan layar terlipat sebagian saat menggunakan keyboard) dan e-book (dibuka seperti buku).

Soal performa,Asus Zenbook 17 Fold OLED ditenagai Intel Core i7-1250U dan didukung grafis Intel Iris Xe, RAM LPDDR5 16GB, penyimpanan SSD PCle 4 1TB, dan sistem operasi Windows 11 Pro. Zenbook 17 Fold punya bobot 1,5 kg tanpa keyboard. Asus memberikan baterai berkapasitas 75Whr.

Harga dan Ketersediaan Asus Zenbook 17 Fold OLED

Zenbook 17 Fold mulai tersedia pada kuartal empat tahun 2022 dan dibanderol dengan harga 3.499 dolar AS (sekitar Rp 52 juta). Belum dapat dipastikan perihal kehadiran apakah laptop layar lipat ini di Indonesia.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar