Resmi Hadir, Vivo Y70s Menjadi Ponsel Pertama dengan Chip Samsung Exynos 880

Alda Yuriska . May 28, 2020

Foto: telko.id

Teknologi.id - Samsung sebelumnya telah mengumumkan system on chip (SoC) terbarunya yang terintegrasi dengan modem 5G dan ditargetkan untuk smartphone kelas menengah, yakni Exynos 880. Chipset ini dilaporkan sudah dipasangkan pertama kali pada ponsel yang bukan keluaran Samsung melainkan Vivo Y70s yang baru saja diperkenalkan.

Sebelumnya, Vivo juga sudah memasangkan chip seri Exynos 980 buatan Samsung kepada empat ponselnya yakni X30, X30 Pro, dan Vivo S6 5G. Namun, rata-rata smartphone Vivo mengandalkan SoC Snapdragon buatan Qualcomm, dan juga chip buatan Mediatek, baik untuk smartphone kelas menengah maupun flagship.

Baca Juga: iPhone 11 Raih Predikat Ponsel Paling Populer di Dunia

Berbicara mengenai spesifikasi yang hadir pada Vivo Y70s, ponsel ini memiliki layar 6,53 inci dengan panel IPS LCD dan resolusi Full HD Plus. Desain layar yang diusung pada ponsel ini adalah desain punch hole yang di pojok kiri atasnya memuat kamera depan 16 MP. Sedangkan di bagian kamera belakang ponsel ini, ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 dan dilengkapi dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan internal 128 GB. Untuk baterainya, ponsel ini ditanamkan baterai sebesar 4.500 mAh dengan fast charging 18 watt. Dari segi konektivitas, Vivo Y70s didukung Bluetooth 5.0, GPS, sub-6GHz 5G (SA/NSA), Wi-Fi b/g/n/ac, lubang microUSB sebagai pengisi daya, dan audio jack 3,5mm. Vivo Y70s ini memiliki dual slot kartu SIM yang bisa digunakan untuk jaringan 5G dan 4G.

Di negara asalnya, Cina, ponsel ini sudah mulai dijual dengan harga 1.998 yuan atau sekitar Rp 4,1 juta untuk model RAM 6 GB/128 GB dan 2.198 yuan atau sekitar Rp 4,5 juta untuk model RAM 8 GB/128 GB. Namun, hingga saat ini pihak Vivo masih belum memberikan kepastian apakah ponsel ini akan dipasarkannya di luar Cina dalam waktu dekat. 

Baca Juga: Xiaomi Setop Bikin Ponsel 4G Akhir Tahun Ini, Fokus Produksi 5G?

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya