Realme C3 Dijual di Indonesia 19 Februari, Ini Bocoran Spesifikasinya

Teknologi.id . February 14, 2020

realme c3

Foto: Smartprix

Teknologi.id - Realme C3 dipastikan akan dijual di Indonesia mulai 19 Februari mendatang setelah sebelumnya telah lebih dahulu meluncur di India 5 Februari lalu.

"Kita akan resmi meluncurkan Realme C3 pada minggu depan, tepatnya pada 19 Februari 2020," ujar PR Manager Realme Indonesia, Krisva Agniezca, di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (14/2/2020).

Meskipun berlabel ponsel entry level, Realme C3 menjadi smartphone pertama yang menggunakan antarmuka buatan Realme, yaitu Realme UI 1.0.

Baca juga: Pasca IndoXXI, Kominfo Terus Buru Situs Streaming Film Ilegal

Mengutip laman Realme India, Realme C3 menggunakan layar IPS LCD 6,5 inci berdesain mini-drop fullscreen. Layar ponsel ini beresolusi 1600 x 720 piksel atau HD+ dengan screen-to-body ratio 89,8 persen dan sudah dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass.

Di sektor fotografi, Realme C3 di India menyematkan dua buah kamera belakang yang masing-masing berkekuatan 12MP untuk kamera utama dan 2MP sebagai depth sensor. Sementara untuk kebutuhan selfie tersemat kamera 5MP di bagian depan.

Untuk versi Indonesia, kabarnya Realme C3 akan memiliki kemampuan kamera yang lebih baik dari model yang dijual di India. Meski belum diungkap secara gamblang, nantinya akan dibekali tiga kamera belakang yang salah satunya akan berfungsi sebagai lensa super-macro.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Realme C3 jadi ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan chipset gaming MediaTek Helio G70.

"Pakai MediaTek Helio G70, Realme C3 jadi ponsel pertama di Indonesia yang dibekali chipset tersebut. Ini adalah prosesor terbaik untuk gaming di kelas entry level," ujar Krisva.

Chipset ini akan disandingkan dengan dua varian RAM 4GB dan RAM 6GB dengan penyimpanan eksternal hingga 256 GB dan menjalankan sistem operasi terbaru yakni Android 10.

Baca juga: Begini Hasil Penyelidikan Kemenkes Terkait Turis China Positif Corona Usai Berlibur di Bali

Untuk menunjang performanya, perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dan sudah mendukung fitur reverse charging, sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone lain.

Di India, Realme C3 RAM 3GB + 32GB dibandrol 6.999 rupee atau setara Rp 1,4 juta dan RAM 4G + 64GB dibandrol 7.999 rupee atau setara Rp 1,6 juta.

Sedangkan harga Realme C3 di Indonesia baru akan diungkap di waktu peluncurannya nanti dan akan terlebih dahulu dijual secara online lewat perantara Lazada.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya