Poco F2 Pro Resmi Meluncur, Begini Spesifikasi dan Harganya

abdurrahmansaleh . May 13, 2020
Foto: XDA Developers 


Teknologi.id - Setelah beberapa waktu lalu ramai beredar bocoran mengenai spesifikasi, kini sub-brand dari Xiaomi yakni Poco akhirnya merilis smartphone terbarunya Poco F2 Pro.

Poco F2 Pro merupakan penerus Pocophone F1 yang dirilis dua tahun lalu. Poco F2 Pro disebut-sebut merupakan rebrand dari Redmi K30 Pro yang diluncurkan Xiaomi tahun lalu dengan tampilan dan 'jeroan' yang hampir sama.

"Sudah terlalu lama, akhirnya kami kembali," kata Eksekutif POCO, Angus Ng saat peluncuran Poco F2 Pro dilansir dari Tech Crunch, Rabu (13/5).

Baca JugaTersedia di Indonesia, Vivo Y30 Dibandrol Rp 2,79 Juta

Spesifikasi Poco F2 Pro

Poco F2 Pro hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang memiliki refresh rate 60Hz. Berkat penggunaan sistem kamera depan pop-up, ukuran layarnya menjadi lebih luas dengan rasio mencapai 92,7%.

Di sektor kamera, Poco F2 Pro dibekali empat kamera di bagian belakangnya. Kamera utamanya mengusung sensor Sony IMX686 berukuran 64 MP. Bersanding dengan lensa ultrawide 13 MP, telemakro 5 MP dan depth sensor 2 MP.

Untuk kamera di bagian depan ukurannya 20 MP dengan modul pop-up. Jadi kamera ini baru akan muncul saat akan digunakan.

Perekaman video Poco F2 Pro dapat menghasilkan video beresolusi hingga 8K pada pengaturan 24fps dan resolusi 4K dalam pengaturan 60fps.

Baca Juga: Rilis di India, Realme Narzo 10 Series Bakal Ramikan Pasar Smarphone Gaming

Di sektor dapur pacu, Poco F2 Pro menggunakan chipset Snapdragon 865 dan dipadukan dengan pilihan RAM berkapasitas 6GB atau 8GB serta memori internal sebesar 128GB hingga 256GB.

Dilansir dari GSMArena, Poco F2 Pro sudah menggunakan sistem operasi Android 10 dengan sistem antarmuka MIUI 11.

Baterainya sendiri berkapasitas cukup besar yakni 4.700 mAh dengan fitur pengisian daya cepat (faster chargering) 30w. Ada juga fitur WiFi 6, jack audio 3,5 mm, pemindai sidik jari dan NFC.

Harga dan ketersediaan

Saat ini Poco F2 Pro sudah dijual di pasar Eropa dengan empat varian warna, yakni Neon Blue, Phantom White, Electric Purple dan Cyber Grey. 

Untuk harganya sendiri, Poco F2 Pro konfigurasi 6 GB/128 GB dibanderol dengan harga 499 euro (sekitar Rp 8 juta). Sementara Poco F2 Pro konfigurasi 8 GB/256 GB dijual dengan harga 599 euro (sekitar Rp 9,6 juta).

Perlu diingat harga tersebut adalah untuk pasar Eropa. Biasanya harga yang dipatok lebih tinggi dibandingkan untuk pasar Asia.

Terkait ketersediaan di tanah air, sejauh ini belum ada informasi apakah Poco F2 Pro bakal turut dipasarkan secara resmi di Indonesia atau tidak.

(Rmn)


author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar