Peluncuran iPhone 9 Ditunda karena Wabah Virus Corona

merindafaradianti . March 13, 2020

iphone 9

Foto: Mashable SEA


Teknologi.id - iPhone 9 yang kabarnya akan dirilis pada tanggal 31 Maret 2020 harus ditunda karena kekhawatiran atas merebaknya virus corona.

Dilansir dari Cult of Mac, (12/3/2020), sumber dari dalam Apple mengatakan mereka terpaksa menunda peluncuran iPhone sampai batas yang belum ditentukan. Alasannya, Apple khawatir pada kian memburuknya wabah virus corona di California.

Baca juga: Apple Beri Panduan Cara Bersihkan iPhone dengan Aman

Selain itu, pemerintah Santa Clara (AS) telah mengumumkan larangan untuk membuat acara publik yang dihadiri lebih dari 1.000 orang. Aturan itu berlaku sejak 11 Maret hingga 1 April mendatang.

Tak hanya itu, ternyata ada alasan lain yang membuat Apple membulatkan niat untuk menunda peluncuran ponsel murahnya, yakni karena stok barang.

Lantaran banyak pabrik perakitan iPhone yang tutup membuat keterlambatan produksi. Apple tidak ingin ketika sudah diumumkan, stok produk barunya malah tidak tersedia

"Mengapa ada acara ketika produk tidak siap? Ini keputusan yang sangat sederhana," kata sumber tersebut.

Baca juga: Xiaomi Pamer Kemampuan Kamera 108 MP Mi 10 Pro, Dipakai Memotret Bumi dari Luar Angkasa

Ditambahkannya kalau sampai Apple dapat mengevaluasi jadwal produksi komponen dan perakitan produk dengan lebih baik, akan sulit untuk menentukan jadwal pengumuman perangkat barunya serta ketersediaannya.

Saat ini Apple tengah menyusun jadwal awal baru untuk semua elemen yang terlibat pada produk barunya. Namun, itu sama sekali tidak pasti karena dapat berubah sewaktu-waktu.

(mfd)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar