Oppo A57 Resmi Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Teknologi.id . July 21, 2022
Foto: Oppo


Teknologi.id - Oppo akhirnya memboyong smartphone kelas menengah (mid-range) terbarunya yang diberi nama Oppo A57 di Indonesia. Ponsel ini menjadi perangkat seri Oppo A5 pertama yang menggunakan teknologi lapisan cangkang alias finishing terbaru khas Oppo, yakni Oppo Glow Design.

Dengan desain tersebut, punggung Oppo A57, yang hadir dalam varian warna Glowing Black dan Glowing Green, diklaim bakal menjadi lebih kesat dan tidak mudah ternoda sidik jari.

Tak hanya itu, Oppo A57 juga menjadi seri Oppo A5 pertama yang menggunakan desain bingkai (frame) datar (flat) bak Reno7 4G. Bukan hanya untuk mempercantik bingkai ponsel dan membuatnya lebih mudah digenggam, desain bingkai flat ini juga bertujuan untuk membuat antena atau penerima sinyal di ponsel berjalan dengan lebih baik.

Spesifikasi Oppo A57

Ponsel ini mengusung panel IPS LCD berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD Plus. Beratnya 187 gram dengan ketebalan 8 mm.

Untuk sektor kamera, Oppo A57 dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13 MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4, mono). Kamera depannnya 8MP (f/2.0).

Foto: Oppo


Untuk dapur pacu, ponsel ini mengandalkan chipset Mediatek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 4 GB (LPDDR4X) dan media penyimpanan (storage) 64 GB (eMMC 5.1). Kapasitas storage ini bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Oppo A57 menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 12.1. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan sudah mendukung teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W (33 watt). SuperVOOC 33W merupakan fitur pertama di A5 Series. Dengan kecepatan pengisian ini, perangkat Oppo A57 bisa diisi dayanya 0-100 persen dalam waktu 72 menit.

Fitur pendukung lainnya mencakup audio jack 3.5, Bluetooth 5.3, konektor USB tipe-C, speaker stereo, pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan di tombol power, RAM Expansion hingga 4 GB, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Oppo A97 5G Resmi Dirilis, Harga Rp 4 Jutaan

Harga Oppo A57 di Indonesia

Foto: Oppo


Di Indonesia, Oppo A57 dijual seharga Rp 2,4 juta. Untuk saat ini, Oppo A57 di Indonesia baru tersedia dalam satu varian memori saja.

Ponsel ini sudah bisa didapatkan mulai hari ini, Kamis (21/7/2022) di Oppo Brand Store Virtual di platform TikTok Live Shopping, serta sejumlah mitra e-commerce Oppo di Indonesia atau melalui situs penjualan resmi Oppo Store.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar