Mark Zuckerberg Demonstrasikan VR Headset Terbaru Keluaran Meta

Adhima Ratnaningtyas . May 15, 2022

Foto: Meta

Teknologi.id - CEO Facebook sekaligus Meta, Mark Zuckerberg baru saja membagikan video dirinya yang mencoba produk headset keluaran Meta terbaru yang bernama Project Cambria.

Dalam akun Facebooknya, Zuckeberg membagikan video ketika ia mencoba mengenakan produk headset terbaru Meta untuk melakukan simulasi virtual reality yang lebih canggih daripada headset keluaran Meta sebelumnya yaitu seri Quest.

Selain membagikannya di Facebook, Zuckerberg juga membagikan videonya melakukan uji coba Project Cambria lewat akun Instagram probadinya.

Meski bentuk akhir dari headset Project Cambria itu diblur dalam video yang dibagikan Mark Zuckerberg, namun penggemar gadget sudah diberikan sedikit bocoran pada awal Mei lalu.

Foto: Project Cambria di Facebook

Berbeda dari pendahulunya yaitu Quest 2 yang juga cukup populer, Project Cambria dijanjikan akan memberi pengalaman virtual reality dengan resolusi tinggi dan berwarna, tidak seperti Quest 2 yang masih hitam putih, sehingga pengguna bisa berinteraksi dengan objek virtual reality yang seolah menyatu dengan lingkungan asli.

Selain itu, Meta juga membagikan video memperkenalkan Project Cambria lewat akun Youtube mereka sekaligus memperkenalkan aplikasi mixed reality mereka, yang akan mereka pasangkan ke dalam Quest 2 dan headset terbaru mereka lainnya, bernama Presence Platform.

Demo untuk Project Cambria yang diberi nama "The World Beyond" akan segera tersedia di App Lab untuk dicoba terlebih dahulu oleh para pengguna di headset yang mereka miliki saat ini.

Baca Juga: Meta Berencana Buat Token Kripto, Ide Buruk?

Meta sendiri menargetkan Project Cambria untuk difokuskan ke mempermudah pekerjaan manusia, namun juga bisa digunakan untuk olahraga, lebih spesifiknya untuk memanggil instruktor secara virtual, dan untuk melakukan multi-task ketika bekerja dengan menambahkan beberapa layar secara bersamaan menggunakan Project Cambria.

Sementara itu, jika tidak ada halangan, Project Cambria direncakan akan dirilis paruh ke-2 hingga akhir tahun ini.

(AR)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar