iPhone 9 Dikabarkan Bakal Meluncur Maret 2020, Dihargai Rp 5 Jutaan

Teknologi.id . February 11, 2020

iPhone 9

Foto: Jacob Siegal @JacobSiegal via BGR

Teknologi.id - Apple dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel iPhone SE 2 atau juga disebut sebagai iPhone 9. Smartphone versi ekonomis ini disebut bakal meluncur pada Maret 2020 mendatang.

Dilansir dari laman GSM Arena, Selasa (11/2/2020), informasi tersebut diungkap oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya @evleaks. Berdasarkan informasi, Apple akan mengumumkan perangkat tersebut pada pertengahan Maret 2020.

Baca juga: Diam-diam Sengaja Bikin ‘Lemot’ iPhone Lawas, Apple Didenda Rp 374 Miliar

Sejauh ini pihak Apple belum menanggapi atau memberikan pernyataan terkait rencana kehadiran iPhone SE 2 atau iPhone 9. Kendati begitu, rumor yang dihembuskan Evan hampir selalu jitu.

iPhone 9 diprediksi akan mengusung layar 4,9 inci dan ditenagai oleh chipset terbaru Apple, yaitu Bionic A13 serta dibekali modul biometrik Touch ID. Desain bodinya disebut akan mirip dengan iPhone 8.

Untuk harga, ponsel ini diprediksi akan dibanderol seharga USD 399 atau sekitar Rp 5,4 jutaan.

Analis produk Apple, Ming Chi Kuo, memprediksi iPhone SE 2 akan memperbaiki penjualan Apple yang sempat goyah. Selain itu, iPhone murah ini akan terjual dua hingga empat juta unit per bulan dengan total 30 juta perangkat terjual pada akhir 2020.

Baca juga: Cara Google Maps Menentukan Kemacetan Lalu Lintas di Suatu Tempat

Kehadiran penerus iPhone SE ini disebut akan menjadi solusi bagi Apple untuk merebut kembali pasar di China dan India yang sempat menurun karena bersaing dengan ponsel-ponsel Android.

Meski demikian, informasi terkait iPhone versi ekonomis ini tentu saja masih rumor dan belum terkonfirmasi sepenuhnya. Mari kita tunggu hingga bulan depan untuk kepastiannya.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya