Imbas Wabah COVID-19, Apple Tunda Produksi Massal iPhone 12

Alda Yuriska . April 27, 2020

iPhone

Foto: BGR.com


Teknologi.id - Apple dikabarkan menunda produksi massal iPhone 12 sekitar satu bulan. Menurut laporan Wall Street Journal, alasan terbesar dari penundaan produksi massal ini disebabkan oleh pandemi virus Corona (COVID-19) yang berdampak pada seluruh rantai pasokan dan manufaktur.

Beberapa rumor yang beredar menyebutkan bahwa Apple akan memperkenalkan empat model iPhone baru akhir tahun ini yang keseluruhannya akan menggunakan layar OLED 5,4 inci, 6,1 inci, atau 6,7 inci.

Apple biasanya meluncurkan iPhone terbaru pada bulan September dan memulai pengiriman perangkat sebelum akhir bulan. Hal ini mampu dilakukan berkat manufaktur massal yang dilakukan sepanjang musim panas.

Baca Juga: Teka-Teki Ruangguru milik Belva Adalah Perusahaan Singapura

Kabar ditundanya produksi massal disebut tidak akan mempengaruhi jadwal peluncuran iPhone 12. Hal ini lantaran Apple dilaporkan akan tetap memproduksi iPhone 12 pada Juli hingga September. Namun, karena penundaan ini kemungkinan akan ada kekurangan stok.

Jadi, jika Apple tetap meluncurkan iPhone 12 pada bulan September, kemungkinan ada beberapa model yang tidak bisa langsung dibeli di bulan September.

Pengalaman sebelumnya, Apple juga pernah melakukan penundaan produksi iPhone sebelumnya yakni IPhone X dan iPhone 8 yang diumumkan bersama pada bulan September 2017.

Penundaan ini mengakibatkan keterlambatan pasokan yang masuk ke toko-toko pemasar hingga bulan November. Penundaan yang pernah dilakukan Apple pada tahun 2017 ini diketahui akibat dari beberapa masalah produksi. 

(ay)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya