Google Luncurkan Handphone Flagship, Pixel 6 dan 6 Pro

Shavellin . August 03, 2021

Foto: The Verge

Teknologi.id Google akan meluncurkan handphone flagship mereka, Pixel 6 dan 6 Pro pada musim gugur tahun ini. 

Dilansir dari TheVerge, Google tidak ingin membocorkan banyak informasi mengenai handphone ini. Namun yang diketahui adalah Pixel 6 Pro akan memiliki layar QHD+ 6,7 inch dengan kecepatan refresh 120Hz.

Layar itu sedikit melengkung di bagian tepinya, menyatu dengan rel aluminium mengkilap yang dipoles di sampingnya. Pixel 6 Pro akan memiliki tiga kamera di bagian belakang: sensor utama wide-angle, ultrawide, dan lensa telephoto 4X optical-zoom.

Google sendiri tidak membagikan spesifikasi lhusus mengenai kamera selain mengatakan sensor wide-angle dapat  mengambil 150 persen lebih banyak cahaya.

Lalu kejutan lainnya dari handphone ini adalah akan menggunakan chipset kustom buatan Google sendiri, yang diberi nama Tensor.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Tensor juga masih belum jelas. Komponen mana yang dibuat oleh Google dan mana yang dilisensikan dari orang lain belum diketahui.

Dua hal pasti datang dari Google: TPU seluler untuk operasi AI dan chip Titan M2 baru untuk security. Selebihnya, termasuk CPU, GPU, dan modem 5G, masih menjadi misteri.

(SH)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler