Earphone Wireless Realme Buds Air Resmi Dijual di Indonesia, Dibanderol Rp 899.000

Teknologi.id . January 15, 2020

Realme Buds Air

Foto: Gizmologi

Teknologi.id - Realme akhirnya resmi memasarkan produk earphone nirkabel (wireless) pertamanya, Realme Buds Air, di Indonesia.

Sesuai dengan namanya, perangkat ini merupakan earphone yang bisa disambungkan ke sumber perangkat nirkabel.

"Realme Buds Air adalah produk wireless pertama Realme dengan fitur true wireless dan true seamless," ujar Product Marketing Manager Realme Indonesia, Felix Christian di panggung peluncuran Realme 5i dan Realme Buds Air di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan.

Baca juga: Realme 5i Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 1,8 Juta

Seakan menantang AirPods milik Apple, desain Realme Buds Air berbentuk Half In Ear dengan tampilan tiga varian warna (putih, hitam, dan oranye) yang elegan.

Realme sengaja mengambil desain ini karena menawarkan kenyamanan yang lebih baik bagi pengguna, ketimbang earphone dengan desain in ear. Bobotnya juga sangat ringan, yakni 4,2g.

Di bagian sisi earphone, terdapat sebuah sensor multifungsi yang bisa disentuh (tap) untuk memutar musik, mengangkat telepon, hingga mengaktifkan asisten digital.

Ada pula fitur ENC (Environment Noise Cancelling) yang mampu meredam aneka suara dari luar dengan memanfaatkan dua mikrofon yang tersemat di masing-masing earphone (kiri dan kanan).

Latensi rendah

Dengan dukungan chipset R1, earphone wireless Realme Bud Air diklaim memiliki tingkat latensi yang rendah, mencapai 102 ms, dibandingkan produk lain yang masih memiliki latensi 204 ms.

Canggihnya lagi, Realme Buds Air juga dibekali dengan mode gaming. Menurut Felix, mode gaming ini akan mengurangi latency 50% dibanding dengan earbuds wireless lainnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Undang Dunia Hadirkan Teknologi Terbaik di Ibu Kota Negara Baru RI

“Gaming Mode bisa mengurangi latency suara 51 persen dibandingkan perangkat serupa lainya. Ini membuatnya mirip dengan kualitas menggunakan kabel," klaim Felix.

Untuk mengisi daya baterai Buds Air, ada case dengan kemampuan wireless charging 10W dan pengisi daya USB-C. 

Meski tidak dijelaskan berapa kapasitas daya yang dimiliki case tersebut, setelah terisi penuh, pengguna dapat memperoleh masa pakai baterai hingga 17 jam.

Harga Realme Buds Air

Realme Buds Air sudah mulai dijual Rabu (15/01) kemarin pukul 18.00 WIB melalui toko online Realme dan Shopee dengan harga asli Rp 899.000.

Sedangkan untuk flash sale akan diadakan di Shopee pada 20 dan 23 Januari 2020 dengan harga Rp 599.000.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya