DualSense PS5 Bisa Digunakan untuk Android dan PC

Indah Mutia Ayudita . October 26, 2020

Foto: YouTube/Austin Evans

Teknologi.id - Beberapa jurnalis dan gamers ternama sudah menerima unit PlayStation 5 untuk direview, salah satunya adalah YouTuber Austin Evans yang menunjukan kontroler baru milik PS5 yang disebut DualSense.

DualSense memiliki susunan yang mirip dengan kontroler versi sebelumnya, D-pad, empat tombol pada bagian atas, dua stik analog pada bagian bawah, empat tombol pemicu, dan touchpad pada bagian tengah, mirip dengan DualShock 4 pada PS4.

Dalam videonya, Evans tidak menggunakan kontroler tersebut dengan PS5, jadi jangan berharap untuk melihat bagaimana kinerjanya dengan konsol game tersebut.

Baca juga: Facebook Akhirnya Tarik Tarif Chat WhatsApp?

Meskipun dalam boxnya Sony hanya menuliskan kompatibilitas kontroler dengan PS5, Evans berhasil menghubungkan DualSense (dengan menggunakan kabel) dengan Surface Laptop Go dan dengan Google Pixel 5 (tanpa kabel). Evan bahkan memainkan game pada xCloud lewat perangkat Pixel-nya.

Perangkat PS4 Pro milik Evans berhasil mendeteksi perangkat DualSense lewat koneksi kabel dan nirkabel, namun tidak bisa digunakan untuk melakukan apapun selain berfungsi sebagai mikrofon.

Evans juga mencoba menggunakan DualSense dengan Xbox Series X namun hanya berhasil mengisi daya kontroler tanpa bisa digunakan. YouTuber tersebut juga membuka DualSense untuk melihat bagaimana tampilan dalam perangkat tersebut.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Foto: YouTube/Austin Evans

Salah satu detail yang cukup apik dari kontroler ini terdapat pada bagian belakang DualSense yang memiliki motif emboss dari tombol-tombol khas PlayStation, yakni bentuk segitiga, persegi, lingkaran, dan silang.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Motion Sickness Saat Main Game

Foto: YouTube/Austin Evans

Secara keseluruhan, DualSense merupakan update yang cukup bagus untuk DualShock 4. Bagi kalian yang ingin mendapatkan perangkat ini harus bersabar sampai tanggal perilisannya di bulan November nanti, ya!

Sementara itu, kamu bisa menonton video Evans di bawah ini dan melihat kecanggihan DualSense.

(im)


teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler