Debut Global 27 Maret Mendatang Xiaomi Luncurkan Mi 10 dan Mi 10 Pro, Cek Spesifikasinya

Alda Yuriska . March 10, 2020

Xiaomi Mi 10. Foto: hai.grid.id


Teknologi.id - Setelah membatalkan MWC-nya yang telah dijadwalkan, Xiaomi lakukan peluncuran global Mi 10 dan Mi 10 Pro mulai mengudara pada tanggal 27 Maret mendatang.

"Itu sebulan setelah acara yang direncanakan semula, jadi kami pikir bahwa penjualan dari dua flagships yang terhubung 5G akan berada pada tanggal 27 Maret," kata perusahaan tersebut.

Hal tersebut tentu saja berhubungan tentang pasar global Mi 10 Pro yang sudah terjual keluar. Pada penjualan pertamanya di China terjual diantara angka 30 ribu dan 40 ribu unit.

Baca juga : Rata-rata Orang Indonesia Kerja 1.000 Jam Lebih agar Terbeli Trio iPhone 11

Model non Pro bergerak di angka 42 ribu hingga 50 ribu unit saat penjualan pertamanya. Perusahaan mengungkapkan bahwa ponsel vanila lebih populer dibandingkan dengan versi Pro.

Xiaomi Mi 10 Pro menduduki puncak tangga di DxOMark dengan kameranya dan harus berbagi tempat teratas dengan Oppo Find X2. Jadi pada tanggal 27 Maret acara peluncuran tersebut dimulai pada pukul 13.00 UTC dan akan disiarkan di YouTube, Twitter, dan Facebook.

Spesifikasinya dari segi dapur pacu, Mi 10 dan Mi 10 pro disenjatai oleh system-on-chip (SoC) teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 865, serta sudah didukung jaringan 5G dan teknologi Wi-Fi 6.

SoC tersebut dipadankan dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB dan memori internal UFS 3.0 dengan kapasistas 256GB untuk varian reguler dan 512GB untuk varian Pro.

Baca juga : Vaksin Potensial untuk Virus Corona Siap Diuji Coba

Dari segi layar kedua perangkat tersebut identik mengusung pane AMOLED 6,7 inchi yang sudah didukung dengan teknologi layar kekinian. Layar juga dilengkapi dengan resolusi Full HD Plus serta didukung teknologi layar seperti refresh rate 90 Hz dan HDR10+.

(mfd)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya