Catat! Samsung Galaxy S20 Akan Dirilis Pada Tanggal Ini

Teknologi.id . January 06, 2020

Galaxy S20

Foto: Samsung via The Korea Herald

Teknologi.id - Samsung memastikan akan merilis Galaxy S20 bulan depan, yakni tepatnya pada 11 Februari 2020. Informasi ini diketahui dari video undangan singkat yang diunggah di akun YouTube Samsung Newsroom

Dilansir dari laman The Verge, Senin (6/1/2020), event Galaxy Unpacked disebut akan digelar di San Fransisco, Amerika Serikat. Prosesi peluncuran Galaxy S20 akan dimulai pukul 11.00 pagi waktu setempat atau kisaran 02.00 WIB tanggal 12 Februari 2020.

Selain Galaxy S20, rumor yang beredar menyebut Samsung juga akan turut merilis Galaxy Fold 2. Indikasi itu makin kuat dari teaser video undangan.

Terdapat dua huruf yang hilang pada kata 'Galaxy', di mana huruf 'a-nya' diganti dengan dua buah bidang, yakni persegi dan belah ketupat. Menurut Max Weinbach dari XDA, bidang persegi melambangkan modul kamera Galaxy S20 Ultra yang berbentuk kotak, yang diduga kuat bakal hadir dengan fitur kamera utama 108 MP. 

Sementara bidang belah ketupat menggambarkan ponsel lipat Galaxy Fold 2, yang diyakini bakal mengusung lipatan clamshell (atas ke bawah). 

Baca juga: Situs Pemerintah AS Diretas Hacker Iran, Misi Balas Dendam?

Sebelumnya dikabarkan bahwa Samsung akan meluncurkan tiga varian Galaxy S20 terbaru. Ketiganya akan dibekali dengan prosesor 5G terbaru milik Qualcomm yakni Snapdragon 865.

Galaxy S20 kabarnya akan membawa peningkatan pada kualitas kamera. Sedangkan untuk Galaxy Fold 2 kemungkinan harganya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold yang diluncurkan tahun lalu. Galaxy Fold 2 diprediksi akan dijual seharga 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 14 jutaan.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya