Catat! Poco X2 Akan Dirilis Pada Tanggal Ini

Teknologi.id . January 28, 2020

Poco X2

Foto: Twitter @IndiaPOCO

Teknologi.id - Merek smartphone independen Poco akhirnya memastikan akan merilis ponsel terbarunya pada 4 Februari mendatang di India. Informasi ini diketahui dari unggahan akun resmi Poco India (@IndiaPOCO) di jejaring sosial Twitter.

Sebelumnya beredar kabar bahwa ponsel terbaru besutan Poco akan diberi nama Poco F2, namun ternyata rumor tersebut tidak benar lantaran Poco India mengungkapkan bahwa akan meluncurkan ponsel bernama Poco X2.

Dalam cuitannya, Poco India menyertakan tagar #SmoothAF dan #PocoX2. Tampaknya tagar #SmoothAF sengaja dibuat untuk memamerkan tingginya refresh rate yang dimiliki smartphone ini. 

Spesifikasi Poco X2

Dalam situs resminya, Poco X2 disebut akan hadir dengan ‘extreme refresh rate’ yang diyakini bakal mencapai 120 Hz untuk ‘extreme gaming’. Dukungan kamera 64MP dengan sensor Sony IMX686 juga akan dimiliki ponsel ini, bersama dengan chipset Snapdragon dan fitur liquid cooling. 

Menariknya, dalam promo peluncuran ini, Poco juga menggoda pemilik smartphone lain dengan menguji seberapa besar refresh rate yang dimiliki smartphone pengguna. Untuk mencobanya, pengguna bisa menuju ke smoothaf.co.in. 

Ilustrasi situs unik yang dibuat Poco yang nantinya akan menampilkan kalimat sindiran terhadap layar smartphone kita. Foto: GSMArena


Uniknya, seluruh respons yang ditampilkan merupakan kalimat bernada sindiran. Di mana intinya perangkat pengguna tidak lebih baik dibanding Poco X2.

Jika smartphone pengguna memakai layar 120 Hz misalnya, mereka bakal disodorkan dengan sindiran yang mengatakan bahwa mereka salah membeli ponsel lantaran perangkat tersebut terlalu mahal.

Baca juga: Smartphone Luna Simo Meluncur, Bisa Internetan Tanpa Kartu SIM Maupun Wi-Fi

Untuk diketahui, saat ini smartphone dengan spesifikasi refresh rate 120 Hz sendiri masih dipegang oleh Asus dengan ponsel gaming ROG Phone 2 yang dijual dengan harga termurah Rp 8,5 juta di Indonesia. 

Dengan demikian, ada kemungkinan jika Poco akan membanderol Poco X2 dengan harga yang lebih murah dibanding ROG Phone 2, meski memiliki teknologi layar yang sama.

Namun, hingga kini bocoran harga dan spesifikasi Poco X2 secara rinci belum diungkap oleh perusahaan. Mari kita tunggu saja hingga waktu peluncuran.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar