Batal Dirilis, iPhone 12 Meluncur Oktober?

Luthfiana Mifta . September 17, 2020

Foto: BGR

Teknologi.id - Acara bertajuk Time Flies yang diselenggarakan Apple pada tanggal 15 September lalu menimbulkan banyak spekulasi mengenai peluncuran iPhone 12. Namun, spekulasi tersebut tidak terbukti dan Apple justru memperkenalkan sejumlah perangkat lain, yaitu iPad Air 2020 dan Apple Watch seri terbaru. Hal ini menunjukkan penundaan peluncuran seri iPhone 12.

Mengutip dari TechRadar (17/9), CFO Apple, Luca Maestri berkata, "Seperti yang Anda ketahui, tahun lalu kami mulai menjual iPhone pada akhir September. Tahun ini, kami berharap pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian". 

Namun, Maestri masih belum tegas menyampaikan mengenai waktu resmi peluncuran produk baru iPhone tersebut.

Baca juga: Galaxy Z Flip 2 Bakal Hadir dengan Layar Lebih Besar

Menurut seorang leaker Apple terkenal, Jon Prosser, Apple akan mengumumkan iPhone terbarunya ini pada tanggal 12 atau 13 Oktober mendatang. Sedangkan pemesanan iPhone 12 akan dibuka tidak lama setelah peluncuran, atau pada pekan yang sama. Ia sangat yakin Apple tetap akan menggunakan format yang sama dalam peluncuran produknya.

Prosser meyakini bahwa Apple akan memulai program pre-order untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Max pada pekan peluncurannya, diperkirakan pada tanggal 16 Oktober yang jatuh pada hari Jumat di pekan yang sama dengan tanggal peluncurannya. 

Sementara itu, Prosser memperkirakan Apple akan mulai mendistribusikan produk terbarunya pada tanggal 19 Oktober. Ada pula rumor lainnya yang mengatakan bahwa program pre-order untuk iPhone 12 Pro akan dimulai pada bulan November.

Baca juga: Oppo Patenkan Smartwatch dengan Layar Lengkung Bulat 3D

(lm)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya