Netflix Kini Sediakan Fitur Pause Membership

Super Intern . October 20, 2020


Foto: Popsci.com

Teknologi.id - Netflix mulai uji coba fitur Pause Membership untuk para pengguna yang ingin berhenti berlangganan namun ingin segera berlangganan Netflix kembali. 

Fitur ini memudahkan pengguna karena pengguna tidak perlu sign up atau mendaftar lagi ketika ingin berlangganan. Netflix memberikan masa jeda langganan selama 10 bulan tanpa dikenakan biaya.

Baca Juga: 7 Situs Streaming Film Legal di Indonesia, Ada yang Gratis!

Jika sebelumnya Netflix hanya menyediakan fitur Cancel Membership, di mana seluruh daftar tontonan, profil, rate atau penilaian, hingga riwayat tontonan akan terhapus, kini fitur Pause Membership akan menyimpan semua data-data pengguna di dalam akunnya.

Pengguna memiliki waktu 10 bulan untuk berlangganan kembali sebelum data-data dan profil mereka terhapus oleh sistem dan mereka harus mendaftarkan emailnya kembali dari awal.

Seperti yang diutarakan Netflix, dilansir dari Gadgets 360, "Kami berusaha meningkatkan kepuasan dalam menggunakan dan menonton Netflix. Kami mencoba berbagai macam tes di berbagai negara dalam kurun waktu yang berbeda dan akan menyediakannya apabila berguna untuk banyak orang."

Foto: Istimewa

Hanya dengan satu klik, maka fitur Pause Membership langsung aktif dan pengguna segera menerima email atau pemberitahuan bahwa akun Netflix mereka akan dijeda mulai dari billing date atau tanggal penagihan. Setelah melewati tanggal itu, maka akun Netflix pengguna akan langsung keluar dengan sendirinya.

Bila pengguna ingin kembali berlangganan Netflix, cukup tekan Resume Membership, maka tagihan akan langsung ditarik dari rekening yang telah terdaftar di akun pengguna, lalu pengguna bisa menikmati acara yang tersedia di Netflix.

(rh)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler