Gegara Corona, Sony Pictures Tunda Rilis Sejumlah Filmnya Hingga Tahun Depan

Alda Yuriska . April 01, 2020
Foto: NBC News


Teknologi.id - Sony Pictures dipastikan akan menunda jadwal perilisan sejumlah film terbarunya sebagai langkah antisipasi akibat wabah virus Corona (COVID-19).

Film terbaru karya Jason Reitman, "Ghosbusters: Afterlife" yang seharusnya rilis pada 10 Juli 2020 ditunda hingga 5 Maret 2021. Sedangkan "Morbius" karya Jared Leto juga mundur perilisannya dari 31 Juli 2020 menjadi 19 Maret 2021.

Sementara itu, film adaptasi video game yang dibintangi Tom Holland, "Uncharted" mundur jadi 8 Oktober 2021 dari jadwal awalnya pada 5 Maret 2021.

Begitu pula dengan film "Peter Rabbit 2: The Runaway" yang dijadwalkan akan tayang perdana pada 7 Agustus 2020, diundur hingga 15 Januari 2021.

Bahkan untuk film terbaru garapan Sony Pictures dan Marvel yang belum diberi judul juga ditunda penayangannya dari yang awalnya 8 Oktober 2021 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga: Demi Keselamatan, KUA Tetap Buka Pendaftaran 'Nikah Online'

Terlepas dari penundaan perilisan beberapa judul film, Sony Pictures justru membuat keputusan yang cukup unik untuk film "Fatherhood".

Film yang dibintangi oleh Kevin Hart tersebut malah dimajukan jadwal perilisannya dari 15 Januari 2021 menjadi 23 Oktober 2020.

Peter Rabbit 2: The Runaway menjadi salah satu film Sony Pictures yang akan diundur jadwal rilisnya. Foto: Tribun Wiki

Sedangkan film bertema drama Perang Dunia II "Greyhound" yang dibintangi oleh Tom Hanks dihapus dari jadwal perilisan.

Perubahan jadwal perilisan Sony Pictures yang cukup drastis ini dikarenakan tidak adanya bioskop yang dibuka sampai dengan akhir musim panas atau bahkan lebih.

Baca Juga: Kualitas Gambar Jernih, Ini Sederet Fungsi OSIE Oppo A91

Selain Sony, sejumlah rumah produksi lain, yakni Universal, Paramount, Disney, dan Warner Bros dikabarkan juga menunda perilisan sejumlah film barunya. 

Beberapa film yang akan mengalami penundaan jadwal rilis antara lain Wonder Woman 1984, Scoob, Fast 9, James Bond: No Time to Die, A Quiet Place II, Mulan, dan Black Widow.

(ay)


teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler