Persiapkan Dirimu, Indonesia Games Championship 2020 Segera Digelar

Indah Mutia Ayudita . May 08, 2020

Foto: Telkomsel

Teknologi.id- Kabar baik bagi para penggemar esport Indonesia, pada bulan Mei sampai dengan September 2020, turnamen esport terbesar di Tanah Air kembali digelar.

Dunia Games Telkomsel menyelenggarakan kegiatan ini dengan tajuk Indonesia Games Championship dan mengajak lebih dari 32.000 pemain mobile games aktif yang ada diseluruh Indonesia untuk ikut memperebutkan hadiah yang mencapai Rp 1,6 miliar.

Rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel, menuturkan bahwa sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah terkait dengan PSBB, babak kualifikasi awal akan dilakukan secara online.

Baca juga: Apple Umumkan WWDC 2020 Akan Berlangsung Online 22 Juni

Tidak ada batasan bagi para calon peserta IGC 2020, turnamen ini terbuka untuk level amatir maupun profesional. Ada dua jenis permainan yang akan ditandingkan, yakni Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan Battleground Survival.

Pada kategori game PC, permainan yang akan dipertandingkan adalah League of Legends. Sedangkan game yang akan dikompetisikan pada kategori mobile game mencakup Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor.

Pendaftaran IGC 2020 sudah dibuka mulai tanggal 6 Mei 2020 lalu dan pendaftaran dibuka hingga bulan Juni mendatang. Calon peserta cukup mendaftarkan timnya di igc.duniagames.co.id. Babak kualifikasi akan dimulai pada bulan Juli hingga Agustus.

Baca juga: MediaTek Resmi Hadirkan Chipset Gaming Terbaru, Helio G85

Delapan tim terbaik dari masing-masing permainan dan 12 tim terbaik untuk Free Fire akan mengikuti babak Grand Final yang rencananya akan digelar pada September 2020. Rangkaian pertandingan selama IGC 2020 juga dapat disaksikan secara online di channel digital milik Dunia Games.

Sebelumnya, Dunia Games juga telah menyelenggarakan turnamen serupa pada tahun 2017 dan 2018 dengan total peserta sebanyak 22.000. Telkomsel melalui Dunia Games menyelenggarakan lagi kompetisi ini karena mendapatkan respon yang sangat meriah dari masyarakat. Harapannya, dengan diselenggarakannya turnamen seperti ini dapat mengembangkan dan memperkenalkan esport di Indonesia.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya