Nasida Ria Tampil di Documenta Fifteen, Buat Pengunjung Bergoyang

Obi Ramdhani . June 20, 2022
Poto : kumparan


Teknologi.id - Salah satu grup qasidah yaitu Nasida ria saat ini viral karena membuat pengunjung serta warga Jerman ikut bergoyang ketika tampil pada festival Documenta Fifteen yang diselenggarakan di Kassel pada Sabtu (18/6/2022) waktu setempat.

Penampilan dari Nasida ria ini ketika mendendangkan lagu berhasil membuat para pengunjung bergoyang dalam serangkaian postingan mereka di media sosial, dalam postingannya Nasida ria menulis " Hai guys!! Akhirnya Nasida ria bisa tampil di acara yang hanya ada selama 5 tahun sekali di Jerman, yaitu Documenta Fifteen!!" Pada hari senin (19/6/2022).

Baca juga : Kenapa Sih Desain HP Sekarang Hampir Mirip Semua?

Dalam postingan tersebut menampilkan aksi dari Nasida ria yang melakukan gladi bersih di atas panggung festival, tentunya aksi mereka pun menarik minat warga Jerman yang datang ke festival, hal ini dikarenakan mereka melihat rombongan ibu-ibu berhijab memegang gitar, suling, dan bahkan memegang keyboard yang tentunya hal ini cukup membuat para pengunjung keheranan.

Grup qasidah Nasida ria ini diketahui sampai di Jerman pada hari Jumat waktu setempat, rombongan ibu-ibu ini kelihatan sangat bersemangat ketika membawa koper mereka di bandara untuk menuju ke lokasi.

Satu hari setelah sampai di Jerman Nasida ria menggelar latihan di sebuah gedung seni yang juga mendapatkan antusiasme dari para pengunjung, dalam postingannya Nasida ria mengunggah momen tersebut pada hari Sabtu kemarin yang mana memperlihatkan kondisi saat Nasida ria latihan serta terdapat banyak yang antusias untuk mendengarkan lantunan qasidah yang mereka bawakan.


Kemudian dilanjut pada hari Sabtu sore waktu setempat, Nasida Rian mulai tampil di panggung Friedrichplatz, dalam momen tersebut terlihat dalam sebuah unggahan pada Instagram bahwa banyak dari pengunjung festival tersebut orang Indonesia dan juga Jerman, serta memperlihatkan grup qasidah Nasida ria tampil heboh dengan personilnya yang lengkap serta diiringi grup musik yang berseragam berwarna senada.

Penampilan mereka yang heboh inilah para pengunjung mulai banyak yang bergoyang termasuk juga warga Jerman yang mengikuti festival tersebut, mereka bergoyang dengan mengikuti lantunan qasidah yang khas Nasida ria dan berisi pesan-pesan kemanusiaan dan perdamaian.

Dengan adanya respon positif dari para pengunjung festival dan juga warga Jerman tentu saja hal ini mengundang komentar positif dari netizen Indonesia, bahkan tagar bertuliskan #JermanBerNasidaRia banyak ditulis oleh para netizen di kolom komentar akun instagram resmi milik grup Nasida ria tersebut.

Baca juga :  Dapat Hadiah 29,7 Juta Untuk 100 Kecoa. Ada Mau coba?

Nasida ria sebelumnya diumumkan sebagai salah satu dari pengisi pekan musik pembuka Documenta Fifteen yang dilaksanakan pada hari Jumat, pada festival tersebut Nasida ria tampil bersama para penampil lainnya yang turut serta hadir pada festival tersebut, adapun untuk penampil dari Indonesia sendiri tidak hanya Nasida ria ada juga DJ karaoke serta Oom Leo Berkaraoke.

Documenta Fifteen merupakan festival ke-15 dari pameran seni kontemporer, dalam laman resminya Documenta disebut juga menjadi salah satu pameran seni kontemporer terpenting di dunia, untuk tahun ini sendiri ruang rupa dari Indonesia terpilih sebagai artistik direction Documenta Fifteen. Yang mana ruang rupa ini menjadi kolektif seni pertama yang bisa mengkurasi acara Documenta.


(OR)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar