Event Perilisan iPhone 14 akan Diadakan Tanggal 7 September, Ini yang Berubah

Aji Reza Mahendra . August 25, 2022

Foto: The Verge

Teknologi.id - Event peluncuran produk terbaru Apple salah satunya iPhone 14 akan berlangsung pada tanggal 7 September mendatang. Apple mengumumkan tanggal tersebut di undangan yang dikirimkan ke jurnalis hari ini, 25 Agustus 2022.

Dalam presentasinya nanti, Apple mengharapkan dapat membagikan informasi detail mengenai iPhone 14 dan Apple Watch yang akan rilis.

Event tersebut akan dilangsungkan di Steve Jobs Theater yang berada di kampus Apple's Cupertino.  Tempat tersebut akan menjadi tempat pertama pengumuman besar Apple sejak pandemi Covid-19 berlangsung pertama kali.

Baca juga: Apple Kemungkinan Gunakan RAM 6GB di iPhone 14

Undangan yang dikirimkan Apple dengan tagline "Far Out" merupakan in-person invitation atau undangan pribadi perorang. Apple juga akan melakukan live streaming agar publik juga dapat menyaksikan event tersebut.

Seperti biasa, jajaran iPhone 14 sepertinya akan menjadi perhatian utama. Rumor yang beredar menyebutkan jika Apple akan meluncurkan 4 varian iPhone 14: 6.1-inch iPhone 14; 6.7-inch iPhone 14 (kemungkinan dengan label "Plus" atau "Max"); 6.1-inch iPhone 14 Pro; dan 6.7-inch iPhone 14 Pro Max.

Artinya, Apple tidak akan meluncurkan variant Mini lagi, membuat kecewa para penggemar iPhone Mini Series.

Pembaruan pada iPhone 14

Pembaruan yang signifikan mungkin akan ada di jajaran iPhone 14 Pro. Rumornya perubahan tersebut terjadi pada notch yang akan mungkin akan ditiadakan lagi dan menjadi kamera berbentuk punch-hole dan juga phil-shape untuk face id sendiri.

Apple juga mungkin akan menambahkan mode always on display (AOD) yang mana fitur ini eksklusif hanya terdapat pada variant Pro. Ini mungkin akan membuat pengguna dapat melihat widget lockscreen terbaru iOS 16 bahkan ketika kita menekan tombol screen off.

Selain itu, untuk pertama kalinya mungkin Apple akan membuat chip A series khusus untuk seri Pro. Seri Pro juga dirumorkan akan mendapatkan kamera 48 megapixel dan di semua variant akan mendapatkan fitur auto fokus pada kamera depan.

Baca juga: iOS 16 Palsu Muncul di PlayStore, Sudah Diunduh Hingga 50 Juta Kali

Apple Watch 8 juga mungkin akan debut pada event perilisan nanti. Apple Watch 8 dirumorkan tidak akan berbeda desainnya dengan Apple Watch 7 namun ditambahkan sensor suhu tubuh. Begitu juga dengan seri SE, desain yang sama dengan chip lebih cepat dan sensor suhu tubuh.

Apple juga merumorkan sedang mengerjakan AirPods Pro dan iPad, tidak menutup kemungkinan pasa event perilisan nanti kedua produk tersbut akan diumumkan, begitu juga dengan Mac Pro yang telah dikatakan Apple.

(arm)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar