3 Brand Alat Musik Indonesia Tampil di Pameran NAMM 2022

Aldirafi Gani . June 21, 2022

Foto: The NAMM

Teknologi.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), membawa 3 brand alat musik ke pameran National Association of Music Merchants (NAMM) 2022. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk kembali membangkitkan industri musik Tanah Air. Pameran NAMM ini kembali digelar setelah sebelumnya sempat absen karena pandemi.

Pameran NAMM digelar pada tanggal 3 - 5 Juni 2022 di Anaheim Convention Center, Amerika Serikat. Keikutsertaan Indonesia ini merupakan bentuk kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Kementerian Perdagangan melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles. Setidaknya ada 3 brand alat musik Indonesia yang hadir di pameran NAMM, diantaranya yaitu Genta Guitar, Gula USA, dan Dr. Case.

Foto: Kemenparekraf

“Sejauh ini Indonesia hanya memproduksi bagi brand besar dunia, sudah saatnya Indonesia hadir percaya diri dengan brand sendiri. Hal ini menjadi juga penting sebagai tolak ukur bagi perkembangan industri alat musik Tanah Air,” ujar Bayu

Baca Juga: Ruangguru Akuisisi Kalananti, Bikin Pelatihan Coding Anak-anak?

Alat musik yang ditampilkan brand tersebut diketahui sudah melalui tahapan kurasi oleh ITPC Los Angeles dan layak untuk di ekspor serta dapat dijual di pasar AS. Berdasarkan data ITPC Los Angeles, alat musik yang di ekspor Indonesia ke AS menempati urutan ke-2 setelah China. Hal ini bisa terjadi karena permintaan ekspor untuk alat musik Indonesia untuk masuk ke pasar AS sangat besar.

Perlu diketahui, pemaren NAMM sendiri sudah ada sejak 121 tahun lalu. Pameran NAMM digelar dengan menampilkan lebih dari 3.500 perusahaan mancanegara, serta dihadiri oleh para penggiat musik untuk saling berkumpul dan melihat produk - produk musik terbaru. 

The NAMM akan kembali digelar di tahun 2023 dan akan kembali diselenggarakan di Anaheim, California. Kedepannya, ITPC Los Angeles akan membawa lebih banyak lagi produsen musik asal Indonesia.

Baca Juga: UniPin dan MOONTON Games Umumkan Kerjasama dalam MSC 2022.

(ag)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar