Siap-siap, Game Forza Horizon 5 Dirumorkan Rilis 2021

Rima Fidayani Rizki . December 01, 2020

Foto: Drive Tribe

Teknologi.id - Versi terbaru dari Forza, game yang dikembangkan oleh Playground Games, dikabarkan akan hadir di tahun 2021 mendatang. Pihak developer berencana merilis game Forza Horizon 5 untuk meraih kembali masa-masa kejayaannya dahulu.

Baca Juga: Ubisoft Resmi Rilis Update Patch 12 The Division 2

Game balapan ini pernah mengalami masa kejayaan yang cukup panjang, yakni selama tahun 2011 sampai 2018. Tiap tahun, selang-seling antara Forza Motorsport dan Forza Horizon, versi baru dari game ini rutin dirilis.

Namun, masa kejayaan tersebut berakhir ketika Forza Street yang merupakan spin-off dari game ini dirilis. Selain itu, pada tahun 2020 tidak ada satu pun game baru Forza yang diluncurkan.

Baca Juga: 

Game terbaru besutan Playground Games ini hadir lebih cepat dibandingkan dengan Forza Motorsport versi berikutnya. Hal tersebut dibahas oleh seorang jurnalis dari Venture Beat, Jeff Grubb. Ia mengemukakan mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya untuk game balap Forza. 

Dilansir dari Game Rant pada Selasa (01/12), Grubb mengatakan bahwa kehadiran Forza selanjutnya bukan kelanjutan versi Forza Motorsport, melainkan Forza Horizon 5.

Lebih lanjut, Grubb menambahkan jika pengembangan Forza Horizon 5 ternyata memakan waktu lebih cepat dibanding perkiraan sehingga dapat disimpulkan jika Forza Horizon 5 sepertinya akan dirilis pada 2021. Perilisan Forza Horizon 5 ini  berjarak cukup jauh dari Forza Horizon 4 yang rilis pada 2018. 

Grubb mengatakan bahwa ada informasi detail lain mengenai kehadiran game balap Forza selanjutnya. Namun, ia memutuskan untuk tidak membagikan informasi tersebut lebih lanjut dikarenakan kehadiran game Forza tersebut belum diumumkan secara resmi dari pihak pengembang.

Grubb tidak mengatakan hal lain terkait pengembangan game Forza Motorsport. Sepertinya, game ini sudah hampir rampung pengerjaannya, tetapi belum dapat dipastikan statusnya saat ini. 

Baca Juga: eBay Beri Peringatan Kepada Penipu yang Menjual Foto PS5

Banyak perkembangan game terganggu akibat kehadiran pandemi COVID-19, seperti Microsoft Xbox Game Studios. Penggemar saat ini hanya bisa menunggu pengembang Playground Games dan Xbox untuk memberikan konfirmasi resmi mengenai peluncuran game balap Forza yang terbaru.

(rf)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler