Ratatouille: The TikTok Musical Hadirkan Nuansa Broadway

Annisa Fadillah . December 10, 2020

Foto: Hidden Remote

Teknologi.id - Musikal Ratatouille buatan penggemar TikTok membuat lompatan besar dari media sosial ke panggung. Ratatouille: The TikTok Musical akan debut sebagai pertunjukan yang sesungguhnya untuk konser satu malam pada 1 Januari 2021, tepat saat tahun baru. Pertunjukan ini nantinya akan diproduksi oleh Seaview Productions yang terkenal karena memproduksi Slave Play, pertunjukan yang paling banyak dinominasikan Tony Award dalam sejarah Broadway.


Baca Juga: Begini Cara Pasang Cover Album di Playlist Spotify Pribadi

Musikal Ratatouille yang sebelumnya dipopulerkan oleh film jebolan Disney / Pixar 2007 tersebut, telah viral selama beberapa bulan terakhir di TikTok. Apa yang dimulai sebagai bagian kecil perlahan-lahan berkembang menjadi proyek besar. Para penggemar Broadway yang bosan membuat komposer, desainer latar, pembuat kostum, koreografer Broadway dan lainnya bekerja sama untuk membangun potongan-potongan pertunjukan fiksi yang lebih menarik.

Belum banyak detail tentang seperti apa pertunjukan ini akan diselenggarakan. Namun, penggarap musikal itu berjanji untuk memberi suguhan acara bernuansa Broadway yang spektakuler, meski asal muasal ide ini dari sosial media TikTok. Pertunjukkan ini rencananya juga akan digunakan untuk mengapresiasi karya para kreator yang telah mengunggah video mereka di TikTok.

Tak berhenti pada konsep saja, kabarnya Ratatouille: The TikTok Musical akan diperankan oleh sejumlah pemain Broadway. Selain itu, para kreator TikTok yang viral juga akan dilibatkan dalam pertunjukkan ini. Bintang TikTok tersebut dapat memberikan kontribusi pada pertunjukkan untuk mempromosikan event tersebut lebih luas lagi.

Dilansir dari The Verge, Blake Rouse sebagai seorang komposer di balik dua lagu "The Rat's Way of Life" dan "Ratatouille Tango" memberi informasi bahwa lagu-lagunya akan ditampilkan dalam pertunjukan Ratatouille: The TikTok Musical. 

Dua pencipta asli musik Ratatouille juga tampaknya terlibat, atau setidaknya menyetujui proyek ini. Bisa dilihat ketika Emily Jacobsen, yang menulis lagu asli "Remy the Ratatouille" untuk TikTok dan komposer Daniel Mertzlufft, yang membuat aransemen lagu itu menjadi viral membantu mempromosikan acara ini. Jacobsen bahkan mencuitkan tentang Ratatouille: The TikTok Musical di akun sosial media Twitternya.

“Meskipun kami tidak memiliki rencana pengembangan untuk judul tersebut, kami senang jika penggemar kami terlibat dengan cerita Disney. Kami bertepuk tangan dan berterima kasih kepada semua pembuat teater online karena membantu memberi manfaat kepada The Actors Fund di saat-saat dibutuhkan dan ini belum pernah terjadi sebelumnya, ” tanggapan Disney mengenai Ratatouille: The TikTok Musical dikutip dari The Verge.

Acara ini akan disiarkan melalui TodayTix pada tanggal 1 Januari 2021 pukul 7 malam ET, dengan harga tiket mulai dari $ 5 hingga $ 50 atau sekitar Rp 70 ribuan hingga Rp 700 ribuan (tergantung pada donasi yang ingin diberikan juga). Rencananya, setelah pemutaran perdana, Ratatouille: The TikTok Musical akan tersedia untuk ditonton sesuai permintaan selama 72 jam.

Baca Juga: Genjot Angka Kelahiran, Jepang Danai Aplikasi Kencan Online

(af)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler