Galang Dana Berantas Corona, Lady Gaga Dapat Rp 160 M dari Bos Apple

Sutrisno Zulikifli . April 08, 2020

Lady Gaga (Foto: Instagram)


Teknologi.id - Banyak orang dari berbagai kalangan memang terpanggil untuk urun agar pandemi COVID-19 segera berakhir. Tak terkecuali penyanyi top dunia, Lady Gaga.

Pemilik nama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta itu juga ikut melakukan penggalangan dana, demi membantu para pekerja tenaga kesehatan dan organisasi kesehatan dunia (WHO).

Hasil penggalangan donasi itu bakal diumumkan lewat acara 'The Tonight Show' yang dipandu oleh host Jimmy Fallon dengan tema 'One World Together at Home' yang akan disiarkan di YouTube pada tanggal 18 April 2020 mendatang.

BACA JUGA: Petinggi Grab Donasikan 20 Persen Gaji untuk Bantu Mitra Terdampak COVID-19

Sejauh ini, dilaporkan AppleInsider, sudah terkumpul sebesar dana sumbangan dari berbagai pihak sebesar USD 35 juta.
Tak ingin ketinggalan, CEO Apple Tim Cook pun turut berkontribusi. Uang sebesar USD 10 juta atau sekitar lebih dari 160 miliar telah diberika kepada Lady Gaga.

Pada video yang diunggah akun "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon", pada 7 April, tampak Cook dan Lagy melakukan Facetime-nya. Lady meminta segera untuk mengkonfirmasi sumbangannya.

Dalam video tersebut Cook juga menyatakan bahwa perusahaan bangga menjadi bagian dari program ini. Nominal pasti sumbangan tersebut kemudian akan diungkapkan oleh Jimmy Fallon.

Program ini pun turut diikuti selebriti diantaranya Andrea Bocelli, Alanis Morissette, Billie Eilish dan nama-nama besar lainnya di industri hiburan.

Sebelumnya, wanita yang baru saja berusia 34 tahun itu pada 28 Maret, melakukan konser virtual, yang bekerja sama dengan WHO. Hasil dari konser bertema 'One World: Together at Home' itu akan disumbangkan kepada WHO untuk memberantas pandemi ini di dunia.

BACA JUGA: Mark Zuckerberg Donasi Rp 400 Miliar ke Bill Gates Foundation untuk Teliti Vaksin COVID-19

"Kami mendapat telepon pekan lalu. Saya sangat kagum dengan energi (dan) hasrat Lady Gaga, dan komitmennya yang luar biasa terhadap kemanusiaan," kata Tedros Adhanom Ghebreyesu, Direktur Jenderal WHO.

(sz)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar