Dihadang Pandemi, Rilis Gran Turismo 7 Diundur ke 2022

Rima Fidayani Rizki . February 23, 2021

Foto: The Verge

Teknologi.id - Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan. Sekuel game franchise besutan Polyphony Digital yang telah lama hadir, Gran Turismo 7, mengalami pengunduran tanggal rilis ke 2022, demikian dilaporkan oleh GQ.

Baca Juga: PS 5 Seharga 7 Miliar, Apa Istimewanya?

Dalam sebuah pernyataan, pihak Sony yang menaungi Polyphony Digital mengatakan produksi Gran Turismo 7 itu sendiri terkena dampak dari hambatan produksi di kala pandemi COVID-19. Hal tersebut menyebabkan perilisan yang semula dijawalkan pada 2021 menjadi mundur ke 2022, demikian dikutip dari The Verge, Rabu (24/2).

"Dengan pandemi yang sedang berlangsung, kami dihadapkan pada situasi yang dinamis dan terus berubah, dan beberapa aspek penting dalam produksi game telah mengalami perlambatan selama beberapa bulan terakhir," demikian yang tertulis dalam pernyataan tersebut. "Jika telah pasti, kami akan memberikan informasi lanjutan yang lebih spesifik terkait tanggal rilis GT7."

Kabar mengenai penundaan rilis game tersebut datang di hari yang sama ketika Sony mengumumkan headset VR terbaru untuk PS5. Meskipun nama resmi dari perangkat teranyar tersebut belum diungkap, atau mengenai tanggal rilisnya, Sony mengatakan jika headset terbaru itu akan dilengkapi dengan lapang pandang yang lebih ditingkatkan, resolusi yang lebih tinggi, serta akan berjalan dengan VR controller baru yang disematkan dengan sejumlah fitur dari DualSense PS5.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Baca Juga: Main Snack Video Dapat Uang? Begini Cara Mudahnya

Sony mengumumkan Gran Turismo 7 untuk PS5 pada tahun lalu, dan di tahun yang sama pula Sony juga mengumumkan rencana untuk merilis game tersebut pada paruh pertama 2021. Game ini akan menjadi game bernomor pertama sejak rilisnya Gran Turismo 6 pada 2013 untuk PS3, meskipun Sony sempat merilis Gran Turismo Sport untuk PS4 pada 2017.

(rf)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler