Charli D’Amelio, Peraih 100 Juta Followers Pertama di TikTok

Annisa Fadillah . November 22, 2020

Foto : VOI

Teknologi.id - Charli D’Amelio adalah kreator TikTok pertama yang berhasil mendapatkan 100 juta followers. Dia juga menjadi orang pertama yang memperoleh angka 50 juta followers pertama, sebelumnya. Fakta menarik dari jumlah followers Charli di TikTok adalah jumlahnya dua kali lebih besar dari followers Will Smith, tiga kali lebih besar dari followers The Rock, empat kali lebih besar dari followers Selena Gomez, dan lima kali lebih besar dari followers Kylie Jenner dan Ariana Grande.

Charli adalah seorang penari yang lahir pada 1 Mei 2004 dan dibesarkan di Norwalk, Connecticut, Amerika Serikat. Dirinya adalah penari kompetitif selama lebih dari 10 tahun sebelum memulai karir media sosialnya. Charli sendiri baru mulai memposting sebuah konten di TikTok pada Mei 2019. Dengan cepat, Charli mendapatkan banyak followers dan menjadi yang paling banyak diikuti di aplikasi, melampaui Loren Grey.

Baca Juga : TikTok Tambahkan Opsi Kontrol Orang Tua yang Lebih Ketat

Foto : Charli D'Amelio TikTok

Ini adalah pencapaian yang sangat besar bagi Charli dan TikTok itu sendiri, karena ini adalah yang pertama kali. Tidak hanya berhenti untuk membuat konten TikTok, Charli yang telah memiliki tim tersebut, beberapa bulan terakhir juga telah meluncurkan sejumlah konten di platform lain seperti podcast, YouTube, menerbitkan buku, dan banyak lagi.

Pembuat konten sering kali bercabang ke jejaring sosial lain setelah mereka menemukan kesuksesan di satu platform. Hal ini digunakan untuk memperluas jangkauan, berbicara dengan penggemar di lebih banyak tempat, dan memberikan back-up jika di suatu platform dirinya tidak bisa berkembang dengan baik. Pembuat konten YouTube misalnya, para kreator di YouTube pun sering sekali membuat konten yang disesuaikan dengan algoritma agar tetap memiliki penonton. Tak jarang, mereka juga beralih ke platform lain seperti podcast.

Tentu, setelah mendapat pencapaian ini, Charli dan timnya tidak ingin kehilangan kesempatan. Tim Charli dengan cepat membangun ekosistem media di sekitarnya. Tidak hanya Charli, tetapi beberapa anggota keluarganya pun 'dipromosikan' untuk menjangkau lebih banyak penonton di media sosial. Contohnya Dixie, saudara perempuan Charli, yang merilis single pada bulan Juni lalu dan dengan cepat melompat ke tangga lagu Emerging Artists Billboard.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Watermark TikTok Tanpa Aplikasi

(af)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler