5 Film dengan Plot Twist Terbaik dan Mencengangkan

Super Intern . October 27, 2020
Foto: JADES-WORLD


Teknologi.id - Hadirnya adegan tidak terduga yang terjadi di dalam sebuah film dapat membuat para penonton semakin penasaran dan tertarik menyelesaikan film tersebut.

Hal itulah yang disebut Plot Twist, dimana alur cerita sebuah film dipelintir sehingga memberi efek kejutan untuk para penonton. Plot Twist memang sengaja dirancang untuk 'mengacaukan' asumsi yang menurut penonton sudah bisa tebak.

Saat ini ada banyak film yang memiliki Plot Twist bagus, berikut ini Teknologi.id rangkum 5 film dengan Plot Twist terbaik dan mencengangkan yang bisa menjadi referensi tontonan kalian.

Baca juga : Xiaomi Mi Water Purifier H1000G, Murnikan Air Dalam 1 Menit

5 Film dengan Plot Twist Terbaik dan Mencengangkan
1. The Mist (2007)


Film dengan genre horror dan fiksi ilmiah ini berdasarkan pada novel Stephen King yang berjudul “The Mist” pada tahun 1980. Film ini disutradarai serta ditulis naskahnya oleh Frank Darabont yang sebenarnya sudah tertarik untuk mengadaptasi novel tersebut ke layar lebar sejak tahun 1980-an.

Bagi yang sudah membaca novel “The Mist”, film ini memiliki akhir cerita yang direvisi oleh Darabont dengan persetujuan Stephen King. Akhir ceritanya jauh lebih gelap, dengan menambahkan makhluk unik yang berbeda dengan makhluk-makhluk di beberapa film Darabont sebelumnya.

Plotnya menceritakan tentang orang-orang yang tingal di kota kecil Bridgton, Maine, yang bertemu di supermarket setelah badai hebat terjadi di kota mereka, yang mengakibatkan listrik padam pada malam sebelumnya. Ketika mereka berjuang untuk bertahan hidup, kabut tidak wajar menyelimuti kota dan menyembunyikan monster jahat yaitu Lovecraftian saat ketegangan meningkat di antara mereka.

Berikut adalah trailer resmi dari “The Mist”.

2. Shutter Island (2010)

Film dengan genre thriller psikologis ini berdasarkan pada novel Dennis Lehane yang berjudul “Shutter Island” pada tahun 2003. Film ini disutradarai oleh Martin Scorsese dan naskahnya ditulis oleh Laeta Kalogridis.

Aktor terkenal dari “Titanic”, yaitu Leonardo DiCaprio bermain sebagai seorang Wakil Marsekal AS bernama Edward Daniels yang dipanggil dengan sebutan Teddy. Karakternya sedang menyelidiki fasilitas psikiatri di Shutter Island setelah salah satu pasien di sana menghilang.

Mark Ruffalo, yang terkenal sebagai Hulk, dalam film ini berperan sebagai rekan dan sesama wakil marshal Teddy; Ben Kingsley adalah psikiater utama fasilitas psikiatri di Shutter Island; Max von Sydow adalah seorang dokter dari Jerman; lalu Michelle Williams adalah istri Teddy.

Berikut adalah trailer resmi dari “Shutter Island”.

3. Arrival (2016)

Film dengan genre fiksi ilmiah ini berdasarkan pada cerita pendek Ted Chiang yang berjudul "Story of Your Life" pada tahun 1998. Film ini disutradarai oleh Denis Villeneuve dan naskahnya ditulis oleh Eric Heisserer.

“Arrival” menceritakan tentang seorang ahli bahasa yang didaftarkan oleh Angkatan Darat Amerika Serikat untuk menemukan bagaimana caranya untuk berkomunikasi dengan alien tiba di Bumi, sebelum ketegangan antar spesies berubah menjadi perang.

Berikut adalah trailer resmi dari “Arrival”.

Baca juga : 5 Tayangan Terbaru Netflix November 2020

4. Identity (2003)

“Identity” adalah film pembunuhan psikologis yang disutradarai oleh James Mangold dan naskahnya ditulis oleh Michael Cooney. Film ini dibintangi oleh John Cusack, Ray Liotta, Amanda Peet, Alfred Molina, Clea DuVall, dan Rebecca De Mornay.

Meskipun plot film ini bukan adaptasi langsung dari novel Agatha Christie yang berjudul “And Then There Were None” pada tahun 1939, tetapi cerita film “Identity” diambil dari struktru novel tersebut.

Film ini menceritakan sepuluh orang asing tiba di sebuah hotel yang terisolasi, dan sementara waktu terputus dari dunia luar. Secara misterius, mereka dibunuh satu per satu. Beberapa peristiwa yang terjadi beberapa jam sebelum kedatangan sepuluh karakter tersebut, ada momen-momen penting dalam film ini dengan menggunakan struktur kronologi terbalik.

Berikut adalah trailer resmi dari “Identity”.

5. Orphan (2009)

“Orphan” adalah film horor psikologis yang disutradarai oleh Jaume Collet-Serra dan naskahnya ditulis oleh David Leslie Johnson dari sebuah cerita oleh Alex Mace. Film ini dibintangi oleh Vera Farmiga, Peter Sarsgaard, Isabelle Fuhrman, C. C. H. Pounder dan Jimmy Bennett.

Plotnya berpusat pada pasangan bernama John dan Kate yang mengadopsi seorang gadis misterius berusia sembilan tahun bernama Esther, setelah kematian anak mereka yang belum lahir. Tetapi ketika serangkaian peristiwa berbahaya terungkap, Kate mulai curiga bahwa ada sesuatu yang jahat bersembunyi di balik penampilan luar Esther yang terlihat seperti malaikat.

Berikut adalah trailer resmi dari “Orphan”.

Baca juga : Kumpulan Film Netflix Underrated yang Wajib Ditonton

(mm)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler