author photo
achmad soheh
February 17, 2021

Tren Contact Center 2021, Strategi Optimalisasi Customer dengan Teknologi Contact Center Terkini

  Contact center, saat ini perkembangannya cukup pesat. Bukan saja karena saat ini contact center bisa sebagai instrumen bisnis dalam sebuah perusahaan. Tetapi contact  center saat ini juga sudah lebih multi fungsi bahkan bisa sebagai instrumen untuk pengelolaan database customer.   Kenapa bisa dikatakan demikian, karena kita tahu dengan masuknya  Indonesia dalam Era Industri 4.0. Bisa di katakan bahwa aplikasi bisnis berbasis teknologi memiliki peran  yang cukup besar.  Sehingga wajar jika pada akhirnya saat ini contact center bagi perusahaan bukan sekadar instrumen infrastruktur pelengkap semata.   Tetapi dengan semakin berkembangnya sistem contact center yang ada, menjadikan sistem ini salah satu tools  yang efektif bagi perusahaan.


Bukan saja berfungsi  untuk melakukan komunikasi bisnis. Tetapi sistem ini juga bisa di gunakan  untuk mengoptimalkan potensi bisnis yang ada dari sisi customer.  Semua hal diatas, akan di sampaikan pada webinar Barantum bekerjasama dengan BahasaKita.

Sebuah webinar yang akan membahas tren terkini sistem contact center untuk pelaku bisnis di Indonesia.   Acara  yang akan di adakan pada : Jumat, 19 Februari 2021 ini mengambil tema : TREN CONTACT  CENTER 2021, STRATEGI OPTIMALISASI CUSTOMER DENGAN TEKNOLOGI CONTACT CENTER TERKINI.

Dimana dalam acara tersebut  akan menghadirkan dua narasumber  yang ahli dibidangnya masing-masing :  (1) Oscar Riadi, CEO Bahasa Kita  (2) M. Nur Handika, Senior Customer Service Assurance BARANTUM. Yang akan mulai di laksanakan pada jam : 14.00 sd selesai ( FREE). ( Link Pendaftaran bisa ke : ( Https://Bit.ly/reg-19feb)   jika ada yang belum jelas bisa kontak ke nomor : 0857.7089.0046 


Banyak hal menarik yang akan di sajikan dalam acara  tersebut seperti misalnya beberapa penjelasan berikut  ini :   Bahwa kami akan menghadirkan Tren Terkini Sistem Contact Center tahun 2021. Di mana salah satu hal yang akan kami sampaikan adalah bahwa : Sistem contact center bisa di gunakan sebagai media analisa atau evaluasi  terhadap bisnis yang sedang di jalankan.

Hal itu bisa di lakukan karena integrasi sistem contact center sudah bisa melakukan  : 

A. Transkripsi dari suara ke teks  sehingga memudahkan dalam hal melakukan analisa dan evaluasi  

B. Bisa mendapatkan analisa sentimen dan emosi dari percakapan yang terjadi antara kedua belah pihak. Sehingga dari sana bisa di analisa lebih jauh untuk perbaikan  pelayanan kepada customer   

C. Bisa mengambil banyak insight positif dari percakapan tersebut, karena kemudahan yang bisa di hasilkan dari hasil percakapan tersebut 

D.  Bisa di jadikan media untuk pengukuran KPI dari para agen contact center yang bersangkutan 

E. Serta yang paling penting adalah hasil dari percakapan tersebut bisa dijadikan case study. Sehingga hal itu bisa di gunakan untuk keperluan bisnis pada saat kondisi dan masalah yang sama.  

Bahwa kami akan memberikan satu demo praktis tentang aplikasi sistem call center yang  sudah terintegrasi sesuai dengan tujuan bisnis. Sehingga dari demo contact center  itulah peserta bisa mendapatkan insight dan pengalaman terbaru dalam menggunakan sistem contact center  yang sudah terintegrasi.   Bahwa kami juga akan memilih dua perusahaan dari peserta yang hadir dalam acara tersebut untuk kami jadikan sample penggunaan sistem contact center yang  terintegrasi.

Dimana teknis pemilihannya akan di bicarakan pada saat acara webinar tersebut.   BARANTUM MENGHADIRKAN STRATEGI JITU INTEGRASI CONTACT CENTER & CRM DALAM SATU SISTEM. DIMANA CLOUD SISTEM CONTACT CENTERNYA SAAT INI BERADA DI INDONESIA  

Tingginya tingkat kebutuhan perusahaan saat ini dalam penyediaan sistem contact center yang terintegrasi. Pada akhirnya membuat Barantum, sebuah perusahaan yang concern dalam penyediaan sistem integrasi CRM dan Contact Center telah melakukan  beberapa terobosan  bisnis yang menarik.  Terdapat beberapa keunggulan sistem yang bisa di pilih perusahaan dalam mengimplementasikan sistem contact center dalam perusahaannya.  

(1)  Sistem Contact Center Barantum, saat ini sudah lebih secure. Karena data center atau cloudnya telah di pindahkan ke Indonesi. Hal ini akan memberikan  banyak keuntungan dan kelebihan  bagi perusahaan yang menggunakannya.  

(2)  Sistem contact center Barantum,  telah  terintegrasi  dengan sistem CRM. Hal ini membuat optimalisasi penggunaan call centernya  bisa di kembangkan menjadi divisi revenue atau penghasilan keuntungan bagi perusahaan. Kenapa, karena historical database yang di dapat dari komunikasi antara agen call center dengan customer, bisa menjadi dasar dalam pembuatan program loyality customer.  

(3)  Sistem contact center Barantum mampu memberikan efektifitas dan efisien dari sistem kerja yang di jalankan oleh perusahaan, karena selain sifat operasionalnya yang menarik karena menggunakan jaringan internet. Juga sistem yang ada telah terintegrasi dengan baik sehingga semua media social bisa di satukan dalam sebuah sistem dashboard di CRM  

Dengan semua hal yang telah di jelaskan diatas, pada akhirnya para pelaku bisnis boleh bernafas lega. Karena cloud system atau data center contact center Barantum yang saat ini sudah ada di Indonesia, akan membuat beberapa hal yang semula menjadi kendala atau hambatan justru saat ini menjadi keuntungan  yang cukup baik :   

(1)   Tidak ada lagi rasa kuatir akan kebocoran pada saat  terjadi komunikasi  antara customer dan agen call center. Justru masalah kerahasiaan komunikasi  tersebut akan tersimpan rapi karena data centernya ada di Indonesia.  

(2)   Perusahaan yang bergerak dalam industri  perbankan akan lebih mudah untuk menerapkan atau mengcreate program-program iinovasi kepada customer.  Harapan agar terjadi loyal customer menjadi lebih mudah.  

(3)   Perusahaan akan bisa lebih menghemat dalam cost operasional call center, karena saat ini cloudnya sudah berada di Indonesia, sehingga integrasi sistem yang ada antara CRM dan Call Center  bisa memberikan efek luar biasa bagi perusahaan yang khususnya berada dalam industri perbankan.  

discuss-like Suka
icon bagikanBagikan
0 Komentar

Diskusi Populer

Top Mentor

Lihat mentor rank