author photo
PERUSAHAN BARANTUM
December 01, 2020

Fitur Manajemen Aktivitas CRM, Kunci Sukses Sales dalam Merencanakan Target

“Saya pikir aturan paling sederhana dalam bisnis adalah jika Anda mengerjakan pekerjaan yang lebih mudah dahulu, maka Anda sebenarnya telah membuat banyak progres,” Mark  Zuckerberg, CEO Facebook


Apa yang diutarakan oleh Mark intinya adalah kita sebagai profesional mesti melakukan aktivitas. Terlebih bagi kita  yang saat ini menjalani profesi sebagai seorang sales atau masuk dalam divisi marketing. Aktivitas menjadi salah satu kunci agar target-target yang diberikan  oleh Manajemen Kantor dapat terealisasi dengan baik.

Karena tanpa adanya aktivitas seorang sales akan sulit mendapatkan calon-calon klien  yang cukup potensial. Bicara soal aktivitas dan kaitannya dengan peran seorang sales, maka hal itu tidak bisa kita pisahkan dengan satu aplikasi yang saat ini di kalangan profesi sales dan marketing cukup penting. Dia adalah CRM ( Customer Relationship Management ), sebuah aplikasi yang secara strategi cukup membuat para sales terbantu dalam memaksimalkan potensi-potensi calon klien yang cukup potensial.

Namun jangan salah, jika pilihannya adalah aplikasi seperti CRM Indonesia, maka saat ini di Indonesia kita di hadapkan pada begitu banyak pilihan CRM baik dari dalam maupun luar negeri. Dimana agar tidak sulit menentukan pilihan jenis CRM seperti apa yang mesti dipilih, maka berikut kami coba deskripsikan beberapa acuan  bagi anda yang saat ini membutuhkan bantuan CRM guna mendukung kinerja para team salesnya.

Pada dasarnya tidak sulit untuk mendapatkan CRM yang sesuai dengan apa yang di butuhkan oleh team sales dan marketing. Karena kita hanya melihat minimal 2 hal yang perlu di perhatikan dari sebuah CRM : (1) CRM yang baik adalah CRM yang mampu di aplikasikan secara custom.

Kenapa harus custom, karena semua bisnis pada dasarnya berbeda, tidak ada satu jenis bisnispun sekalipun dalam satu sektor bisnis namun dapat di jalankan dengan model yang sama  (2) CRM yang secara produk selalu di update oleh team developer internal perusahaannya.

Kenapa ini menjadi penting, karena sebuah CRM yang selalu di update sudah pasti keberadaannya mampu menyesuaikan kondisi bisnis yang ada. Setidaknya updating produk yang ada mampu secara meyakinkan menjawab persoalan – persoalan bisnis yang sedang terjadi. Dari kedua penjelasan itulah, pada akhirnya kita bisa menentukan jenis CRM seperti apa yang patut kita pilih. Dan jika anda juga belum bisa menentukan jenisnya maka kami jawab itu adalah CRM Barantum. 

Saat ini CRM  Barantum menjadi salah satu jenis CRM yang mampu bersaing dengan CRM dari luar negeri. Fleksibilitas dan kemampuannya dalam menjadi alternatif solusi terbaik bagi tools  yang di butuhkan oleh team sales dan marketing pada akhirnya produk CRM ini mampu menjadi pilihan sekitar 30-jenis bisnis atau sektor bisnis yang ada di Indonesia. Dengan penggunanya ( user ) yang saat ini menggunakan aplikasi CRM Barantum mencapai sekitar 2.000 user pada akhirnya memang bisa di katakan  bahwa CRM Barantum akan bisa menjawab apa yang di utarakan oleh Mark  Zuckerberg, CEO Facebook.  

Bahwa seorang sales dengan bantuan CRM Barantum akan mendapatkan  cara termudah dalam menjalankan tugas-tugas hariannya. Sehingga yang sebelumnya seorang sales merasa terbebani dengan  target-target yang di berikan. Justru dengan bantuan CRM  Barantum dirinya dapat berkreasi dan berinovasi untuk menghasilkan closing-closing terbaiknya.  

discuss-like Suka
icon bagikanBagikan
0 Komentar

Diskusi Populer

Top Member