author photo
achmad soheh
February 02, 2021

Aktivitas Anda WFH or WFO, Pastikan Sistem Komunikasi Bisnisnya dengan Sistem Call Center Barantum

Jika saat ini perusahaan anda sedang menjalankan konsep Work From Home atau ( Kerja Dari Rumah). Ada dua hal yang mesti menjadi perhatian anda, pertama fokus pada stabilitas produktivitas kerja karyawan. Kedua maksimalkan fungsi komunikasi dengan customer agar hasil dar Work From Home benar-benar maksimal.    


Terkait dengan program Work From Home (WFH) yang saat ini banyak di lakukan oleh perusahaan, baik yang ada di  Jakarta dan sekitarnya. Sejatinya ada dua hal yang mesti di perhatikan pada saat perusahaan menjalankan program :

(1) Bagaimana perusahaan bisa menjamin bahwa dengan WFH kinerja dan produktivitas kerja SDM tidak menurun

(2) Karena terkait dengan konsep  Kerja  Dari Rumah, maka optimalisasi sistem komunikasi menjadi satu hal yang mesti di perhatikan. Sehingga customer atau klien tidak terabaikan.   Bicara soal sistem dan prosedur agar tetap terjaga produktivitas SDM, maka aplikasi CRM ( Customer Relationship Management) tetap menjadi salah satu sistem yang paling ideal  untuk menjaga stabilitas perusahaan pada saat  karyawan tidak menjalankan aktivitasnya di kantor.  

Jika di tanya kenapa mesti CRM, secara nyata kita bisa menjelaskan beberapa keunggulan dari CRM ketika perusahaan menerapkan konsep WFH :

(1) CRM mampu mendisiplinkan  karyawan, sehingga produktivitas bisa tetap terjaga

(2) CRM mampu sebagai tools  bagi perusahaan agar bisa secara mudah mengontrol keseluruhan aktivitas karyawannya

(3) CRM memiliki fitur dan form yang bisa di integrasikan dengan mudah. Sehingga manajemen bisa  mengacu pada KPI untuk melakukan analisa penilaian terhadap kinerja karyawan dalam skala kecil, menengah dan besar dalam kurun waktu tertentu.        


SISTEM CALL CENTER BARANTUM, ALTERNATIF SOLUSI TERBAIK BAGI PERUSAHAAN DALAM KONDISI WFH  

Jika CRM mampu menjadi solusi untuk point pertama, yaitu menjaga stabilitas kinerja karyawan. Maka solusi terbaik untuk menjawab pertanyaan kedua adalah : SISTEM CALL CENTER.  Sebelum kita menjelaskan kenapa mesti sistem call center Barantum yang menjadi solusi sistem telekomunikasi perusahaan dalam konteks WFH.   Kita semua tahu, saat ini bisa di katakan sistem telekomunikasi menjadi salah satu sistem terbaik yang bisa di gunakan perusahaan untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan cost operasional perusahaan dalam bidang telekomunikasi.  Setidaknya ada  beberapa hal yang bisa menjelaskan kondisi seperti itu ;

(1) Sistem call center mampu mengoptimalkan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan cutomer dan calon customer. Karena dengan sistem yang terdapat dalam call center, hal  itu bisa dengan mudah di lakukan.

(2) Sistem call center mampu meningkatkan efisiensi dan efektivitas penggunaan sistem telekomunikasi. Karena sistem call center menggunakan (IP PBX). Sehingga memudahkan siapapun untuk menggunakan sistem ini dengan mudah dan murah. Karena perangkat yang di gunakan menggunakan jaringan internet,  sehingga perangkat ini bisa di gunakan di manapun tanpa harus berada di kantor 

(3) Sistem call center bisa menghemat cost operasional telekomunikasi kantor. Karena sistem ini menggunakan jaringan internet sehingga cost operasionalnya cenderung bisa di tekan dibanding telekomunikasi biasa. 

Dan  menariknya lagi karena bentuknya flat, sehingga telephone dari manapun dan kemanapun harganya sama. Kenapa mesti sistem call center Barantum sebagai alternatif solusi  bagi perusahaan anda.  Jelas hal ini bukan tanpa alasan, karena hingga saat ini Barantum sebagai sebuah perusahaan yang fokus dalam bidang CRM dan Call Center selalu berusaha untuk memberikan kontribusi terbaik untuk customer dan klienya. Terbukti hingga saat ini sudah ada sekitar 3.000-an lebih user aktif yang berasal dari 200-an perusahaan dari sekitar 25-an jenis industri yang menjadi keluarga besar Barantum.  

Kondisi  ini jelas memberikan satu bukti,  bahwa Barantum dengan aplikasi sistemnya mampu menjadi alternatif solusi yang bisa di terapkan bagi perusahaan yang saat ini sedang menjalankan sistem WFH. Bukan karena apa, sebelum Barantum menawarkan konsepnya agar bisa di gunakan oleh perusahaan lain, hal pertama yang di lakukan adalah mengaplikasikan terlebih dahulu  kedalam. Dimana sudah lebih dari 3 minggu Barantum menggunakan aplikasi CRM dan Call Center untuk menunjang aktivitas karyawan dalam ber-WFH.  

SISTEM CALL CENTER BARANTUM, SOLUSI TEPAT DI SAAT  KONDISI  “DARURAT”  

Menjadi pilihan perusahaan dalam mengimplementasikan sistem call center. Bagi  Barantum hal itu bisa menjadi efektif dan efisien, karena sistem call center  Barantum saat ini memiliki beberapa keunggulan yang mungkin  tidak di dapat dalam implementasi sistem call center di perusahaan lainnya. Dimana beberapa keunggulan yang pada akhirnya menarik untuk di gunakan oleh customer atau klien Barantum dari berbagai ukuran skala perusahaan dan jenis perusahaannya :  

(1)  Sistem call center Barantum telah terintegrasi dengan baik dengan sistem CRM. Sehingga mempermudah manajemen untuk mengontrol aktivitas harian seluruh karyawan ( user ) yang menggunakan aplikasi Call Center.

(2)  Sistem call center Barantum, saat ini sudah pilihan para pengusaha atau pelaku bisnis. Hal itu didasarkan karena saat ini dengan sistem CRM yang sudah Omni Channel, maka sistem call center yang ada di dalam Barantum sudah bisa di integrasikan dengan 6 media sosial seperti : Facebook, Twitter, Instagram, Wa, Email hingga Telegram. Sehingga dengan integrasi tersebut komunikasi yang di lakukan antara user dengan calon customer ( customer ) sudah bisa langsung menggunakan  media sosial tersebut.

(3)  Sistem call center  Barantum, mampu menjadi media penilaian yang efektif  bagi karyawan (user) karena fitur-fitur yang ada dalam sistem call center tersebut mampu secara maksimal digunakan oleh manajemen untuk melakukan analisa kinerja karyawan.

(4)  Sistem call center Barantum, memiliki fleksibilitas dalam implementasinya. Jadi tidak perlu bingung dalam penggunaanya, karena dimanapun lokasinya aplikasi sistem call center ini bisa di pasang.

(5)  Sistem call center Barantum secara nyata mampu memberikan penghematan yang cukup signifikan. Karena sistem aplikasinya yang menggunakan jaringan internet pada akhirnya mampu bersaing secara harga dengan sistem call center tradisional.  

Kesemua hal yang telah di jelaskan diatas, pada akhirnya bisa menjadi alternatif pilihan terbaik bagi perusahaan atau siapa saja yang ingin menggunakan aplikasi call center dalam menunjang aktivitas perusahaannya.   Satu hal yang mesti menjadi perhatian kita dalam menentukan pilihan aplikasi sistem dalam sebuah aktivitas WFH.  Jangan hanya melihat satu aplikasi dari murahnya saja atau mudahnya saja. 

Tetapi perhatikan beberapa hal yang telah di jelaskan diatas, karena WFH itu bukan semata karyawan kerja dari rumah  tanpa adanya  target-target yang mesti di capai.Tetapi WFH adalah sebuah upaya untuk menstabilkan kinerja dan produktivitas seluruh karyawan agar omzet  tetap bisa di pertahankan walaupun secara kondisi pekerjaan itu dilakukan dari rumah masing-masing karyawan.          

discuss-like Suka
icon bagikanBagikan
1 Komentar

Diskusi Populer

Top Mentor

Lihat mentor rank