Tips Kelola Gaji untuk Investasi Kripto #SiapLebihCuan Bareng Tokocrypto dan GoPay

Tekno Millenials . February 26, 2022
Ilustrasi tips investasi saat gajian.
Ilustrasi tips investasi saat gajian.

Jelang akhir bulan, kebanyakan orang mengalami kesulitan mengatur finansial saat menerima gaji. Mereka terkadang dihadapkan pada tuntutan memenuhi kebutuhan harian atau investasi. Alhasil seringkali investasi dinomorduakan karena dianggap tidak penting dan tak cocok untuk pekerja bergaji upah minimum regional (UMR).

Melihat kondisi seperti itu, Tokocrypto menggelar promo #SiapLebihCuan bareng GoPay yang dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan harian dan berinvestasi secara bersamaan. Aset kripto kini jadi alternatif paling menarik sebagai pilihan investasi. 

“Salah satu alasannya dengan modal yang relatif kecil, kita sudah bisa investasi di aset kripto. Profit bisa cukup baik dalam jangka panjang, sehingga menjanjikan untuk masa depan. Investasi kripto sendiri mudah diakses dan sudah legal serta resmi di Indonesia,” kata VP Marketing Tokocrypto, Aditya Raflein.

Tidak ada kata terlambat untuk memulai investasi aset kripto. Menurut Raflein, industri aset kripto masih baru dan akan terus tumbuh di Indonesia. “Memerlukan waktu yang panjang untuk adopsi massal. Keuntungan menjadi yang awal adalah, peluang untuk memperoleh profit masih cukup besar.”

hasil konservi bitcon dalam bentuk rupiah
Ilustrasi tips investasi aset kripto saat gajian.

Oleh karena itu sebelum terjun berinvestasi aset kripto, terlebih saat momen gajian, calon investor harus menyiapkan hal-hal berikut ini terlebih dahulu. 

1. Tentukan tujuan investasi

 

 

Tujuan keuangan setiap orang tidak pernah sama dengan lainnya. Perlu dipertimbangkan target keuangan sejak dini agar pengelolaannya dapat dilakukan dengan baik. Seperti menentukan target dalam kurun waktu tertentu untuk menyiapkan dana pendidikan, pensiun atau lainnya.

Calon investor juga harus tentukan terlebih dahulu skala prioritas dari target investasi yang sudah dibuat. Tujuannya adalah memudahkan membagi pengelolaan keuangan dan menghindari sifat serakah yang bisa akibatkan kerugian.

Baca juga: Begini Cara Investasi Bitcoin dan Konversi ke Rupiah

2. Kelola pengeluaran yang optimal 

 

 

Setelah mantap untuk berinvestasi, calon investor juga perlu mengelola keuangan agar pengeluaran bisa lebih ditekan. Tahan berbagai godaan untuk berbelanja kebutuhan yang tak begitu penting dan mendesak. Dengan begitu, dana yang bisa digunakan untuk berinvestasi menjadi lebih banyak.

Soal tata kelola keuangan, bisa membagi besaran gaji yang diterima sesuai kebutuhan. Contoh membagi penerimaan gaji ke dalam beberapa pos, 50% kebutuhan hidup, 20% hiburan, 30% tabungan dan investasi. Sesuaikanlah dengan kemampuan finansial masing-masing.

tampilan chart aset kripto
Ilustrasi tips investasi saat gajian.

 

3. Belajar tentang investasi aset kripto

 

Investasi aset kripto itu memiliki risiko yang tinggi, namun bisa memberi imbal hasil yang tinggi pula (high risk, high return). Apa pun jenis asetnya, diharapkan memiliki pengetahuan mengenai aset tersebut, baik secara fundamental maupun analisis.

Pelajari terlebih dahulu risiko-risiko yang mungkin terjadi dalam investasi aset kripto, sehingga memiliki wawasan atau edukasi yang mumpuni juga jadi lebih matang ketika bertransaksi. Jangan mudah tergiur dengan tawaran dari suatu investasi yang menguntungkan dengan imbal hasil tinggi. Pahami aset kripto yang dipilih, pastikan punya pertimbangan yang matang dalam membuat keputusan jual-beli aset.

“Lakukan analisa fundamental dengan mempelajari aset sebelum berinvestasi, serta melakukan analisa teknikal untuk menentukan waktu yang tepat dalam membeli, menjual atau take profit aset. Pastikan selalu riset dan buat keputusan yang matang,” kata Raflein.

Baca juga: 8 Cara Mudah Cuan dari Kripto 

 

4. Siapkan perencanaan investasi

 

Setelah tahu apa tujuan dan paham mengenai investasi aset kripto, bisa buat perencanaan agar tidak memberatkan keuangan dan pemenuhan kebutuhan lainnya. Alokasi dana investasi bisa ditentukan sesuai kemampuan dan profil risiko. Penting untuk menggunakan uang ‘dingin’, bukan untuk keperluan sehari-hari atau lainnya. Jadikan investasi masuk dalam pengeluaran rutin dan harus dilakukan displin.

Investor saat menerima gaji bisa siapkan dana tidak terlalu besar untuk membeli aset kripto. Ada strategi DCA (dollar cost average), di mana membeli aset sedikit demi sedikit secara rutin. Strategi ini cocok untuk investasi jangka panjang. Nanti tanpa disadari, setelah kurung waktu tertentu, nilai aset sudah lebih tinggi.

Ilustrasi sukses investasi aset kripto.
Ilustrasi sukses investasi aset kripto.

 

5. Manfaatkan promo

 

Untuk memperbesar keuntungan, investor bisa memanfaatkan program promo yang memberikan potongan harga atau cashback saat ingin menginvestasikan dananya. Seperti program yang digelar oleh Tokocrpto #SiapLebihCuan bareng GoPay.

Pengguna setia dan baru GoPay bisa mendapatkan banyak cashback hingga Rp 80.000 yang akan dibagikan selama periode 25 Februari sampai 2 Maret 2022. Tidak hanya itu, investor juga bisa mendapatkan gratis ekstra 2 token TKO bagi pengguna baru Tokocrypto yang menyelesaikan KYC (Know Your Costumer).

“Program #SiapLebihCuan bareng GoPay ini bisa dimanfaatkan baik oleh pengguna Tokocrypto yang baru ingin atau sudah berinvestasi aset kripto. Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan mengapresi kepada payment partner atas terjalinnya kerja sama selama ini untuk mendukung ekosistem keuangan yang inklusif dan bermanfaat bagi pengguna,” kata Raflien. 

Baca juga: Tips Cari Cuan Investasi Aset Kripto di Kala Market Anjlok

Untuk informasi lengkap mengenai program #SiapLebihCuan bareng GoPay bisa kunjungi link ini atau akses situs www.tokocrypto.com.

The post Tips Kelola Gaji untuk Investasi Kripto #SiapLebihCuan Bareng Tokocrypto dan GoPay appeared first on Tokocrypto News.

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar